oleh

Karyawan TVRI Gelar Aksi Unras Tuntut Keadilan dan Kesejahteraan

koranmakassarnews.com — Kisruh TVRI dampak diberhentikannya Helmy Yahya sebagai Dirut makin meluas, puluhan PNS dan PB PNS TVRI Stasiun Ujung Pandang turun ke jalan menuntut keadilan dan kesejahteraan karyawan di depan kantor TVRI, jalan Kakatua, Rabu (11/03/20).

Para pengunjuk rasa tersebut meminta kepada DPR RI agar mengembalikan Helmy Yahya sebagai Dirut TVRI seperti dulu, karena Helmy dianggap mampu membawa perubahan besar dan memperjuangkan hak seluruh karyawan.

Adapun tuntutan karyawan TVRI diantara selain meminta Helmy Yahya dikembalikan sebagai dirut TVRI, karyawan juga minta tunjangan kinerja (Tukin) untuk PNS dan PB PNS agar segera di bayarkan dan mendesak pemberhentian dewan pengawas TVRI.

Menurut korlap aksi, Arifin saat di konfirmasi mengatakan, “aksi ini kami lakukan sebagai awal perlawanan kami guna menuntut hak kami sebagai karyawan dimana tukin selama 2 tahun tidak di bayarkan sama sekali”.

“Kami juga meminta agar dewas segera dipecat dan kembalikan Helmy Yahya sebagai Diretur TVRI dimana kami anggap beliau sebagai bapak reformasi TVRI,” tambah Arifin.

baca juga : Dirut TVRI Berhenti Jatah Liga Inggris akan Dinonaktifkan, Begini Respon Suporter

Menurut pengunras selama ini dewas mengatur regulasi di internal TVRI sehingga berdampak buruk kepada karyawan TVRI. Hingga berita ini tayang belum ada konfirmasi dari pihak TVRI mengenai aksi unjuk rasa para karyawan. (ibnu)