oleh

Kehadiran Seekor Ular King Kobra Usik Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung Grand Mall Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Grand Mall Maros atau juga kerap disebut Batangase Business Land atau Grand Mall Batangase atau Grand Mall Mandai adalah sebuah pusat perbelanjaan dengan konsep Eropa klasik modern kini sudah menjadi tempat tidak aman lagi untuk berbelanja.

Pasalnya salah satu cafe yang berada dalam area Grand Mall pengunjug kembali digegerkan dengan kehadiran seekor ular king kobra berukuran 1 meter yang kemudian mematok salah seorang karyawan Cafe Janji Jiwa dua hari yang lalu.

Informasi tersebut diperoleh dari keterangan salah seorang karyawan yang minta namanya dirahasiakan via whatsapp. “Iye betul ada ular kobra tiba tiba hadir di Cafe Janji Jiwa dan mematuk salah seorang karyawan”.

Ditempat terpisah Iskandar Gonrong selaku Ketua Dewan Pengurus Cabang Komunitas Pencegahan Korupsi Indonesia Timur (DPC KPK INTIM) Maros yang diwawancarai di kediamannya Perumahan Graha Cemerlang Mandai selasa (19/04/2022) mengatakan kejadian yang terjadi di cafe janji jiwa tidak boleh di biarkan begitu saja apalagi ini sudah menyangkut keamanan dan keselamatan jiwa pengunjung dan karyawan.

“Kehadiran seekor ular king kobra yang sudah mematok seorang karyawan ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Kita memahami semua ular kobra ini merupakan ular pembunuh nomor satu di dunia dengan kemampuan membunuhnya tergolong cepat dan kemungkinan bagi yang sudah terpatok sangat sulit untuk ditolong”, jelas Iskandar.

Ular ini merupakan hewan yang suka berkerumun makanya tidak menutup kemungkinan masih banyak ular yang hidup dan tinggal disekitaran Grand Mall yang harus ditangani secara serius oleh pihak pengelola supaya kejadian serupa tidak terulang lagi.

baca juga : Pimpinan Waterboom Grand Mall Maros Memohon Maaf Atas Tindakan Ceroboh Karyawannya

“Kami menekankan kepada pihak pengelola agar melakukan pengawasan ekstra ketat baik didalam area grand mall maupun diluar area supaya pengunjung yang datang bisa mendapatkan keamanan dan kenyamanan. Kejadian ini menggambarkan bahwa standar pengawasan security tidak maksimal. Grand mall harus bertanggung jawab full atas kejadian ini”, tegas Iskandar.

Beruntung kesigapan tim Damkar Maros berhasil menangkap ular tersebut dan mengamankan salah satu hewan pembunuh terganas di dunia. Sementara karyawan Cafe Janji Jiwa masih dalam perawatan insentif dirumahnya.

Sementara saat akan dikonfirmasi perihal kehadiran ular tersebut, media belum berhasil meminta keterangan dari pengelola Grand Mall Maros hingga berita ini tayang. (aziz)