oleh

Kelurahan Timungan Lompoa Tahun Ini Targetkan 7 Lorong Wisata

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kelurahan Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala targetkan 7 Lorong Wisata (Longwis). Setelah sebelumnya tahun lalu sudah ada 7 Longwis.

Lurah Timungan Lompoa, Adimitra Setyawan menyebutkan, jika ditambah dengan tahun ini sudah ada 14 Longwis di wilayahnya.

“Untuk keseluruhan sudah ada 14 Longwis. Tahun lalu sudah ada 7 dan tahun ini kembali kita usulkan 7 lagi untuk dijalankan sembari kita melakukan penyempurnaan terhadap Longwis yang ada,” kata Adimitra saat ditemui di kantornya, di Jl Kalumpang lorong 9, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Senin (22/05).

Adimitra melanjutkan, di tahun ini pihak senang tiasa melakukan koordinasi terhadap SKPD terkait untuk Longwis yang diusulkan. Kendati demikian, dirinya juga tetap melakukan pengawasan terhadap Longwis yang ada.

Lorong Wisata Makassar

Kemudian untuk Longwis yang ada terus dilakukan penyempurnaan. Sembari mengerjakan Longwis yang telah diusulkan tahun ini.

“7 Longwis yang ada tahun lalu kita lakukan penyempurnaan dengan melakukan penambahan apa yang kurang,” ungkapnya.

baca juga : Wawali Makassar Tekankan Sinergitas Camat dan Lurah Agar Roda Ekonomi di Lorong Berputar

Adimitra juga menerangkan guna menjaga keamanan di Longwis. Dia telah memasang CCTV di tiap-tiap Longwis.

Diketahui Longwis sendiri merupakan penyempurnaan program Lorong Garden. Di mana lahan kosong atau pekarangan dimanfaatkan untuk budidaya aneka tanaman pangan keluarga.

Melalui program Longgar Makassar tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan pangan keluarga, tetapi juga mampu mengendalikan laju inflasi. Pasalnya melalui Longgar, tanaman penyumbang inflasi seperti cabai dibudidayakan oleh warga. (*)