oleh

Kemenag dan Baznas Enrekang Gelar Sosialisasi Lembaga Pendidikan AL Qur’an

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab.Enrekang menggelar acara Sosialisasi Lembaga Pendidikan Al Qur’an dan Bimbingan Teknis Fundraising Zakat Infak dan sedekah bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kab.Enrekang pada Kamis, 16 Februari 2023 di Aula Kantor BAZNAS Kab. Enrekang.

Selain melibatkan para pengurus lembaga pendidikan Al Qur’an Rumah Tahfiz yang tersebar di kecamatan Se-Kab Enrekang juga dihadiri oleh pengurus panti asuhan dan TAUD SaQu yang selama ini menjadi binaan BAZNAS Kab.Enrekang.

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Enrekang untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan. Ramli Rasyid menyebut pentingnya kegiatan ini dilaksanakan dimana lembaga pendidikan Al Qur’an juga merupakan ujung tombak di berbagai kecamatan dalam bersosialisasi di masyarakat khususnya terkait zakat, infak dan sedekah.

baca juga : Wabup Enrekang Salurkan Bantuan Baznas ke Korban Kebakaran Desa Tallang Rilau

Ditempat yang sama ketua BAZNAS Kab. Enrekang dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pengurus lembaga agar senantiasa berupaya memikirkan peningkatan kesejahteraan lembaga masing-masing dengan cara belajar melalui digitalisasi yang biasa di sebut Fundraising dan ini sudah terbukti ungkap junwar diselah selah sambutannya.

Acara sosialisasi ini bertujuan agar bagaimana lembaga pendidikan Al Qur’an Rumah Tahfiz, Panti asuhan dan Taud SaQu memiliki legalitas atau rekomendasi dari Kementerian Agama seperti apa yang dikatakan Indarwati selaku pemateri dari kemenag.

Selain itu ada materi tentang penyaluran bantuan yang dibawakan oleh Baharuddin selaku WK. II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan dan terakhir materi tentang Fundraising ZIS dibawakan oleh Ilham Kamba selaku Kabid. Pengumpulan Baznas Kab. Enrekang. (ZF)