oleh

Ternyata Kader AMM Makassar Menjadi Lokomotif Pergerakan Muhammadiyah di Mimika

MIMIKA, koranmakassarnews.com — Peresmian gedung perguruan Muhammadiyah Mimika oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof KH. Haedar Nashir, kamis (16/2/23) sebagai tanda jika ormas Muhammadiyah telah menunjukkan perkembangan yang pesat di tanah Papua.

Ada dua gedung yang diresmikan tadi yakni gedung SD Muhammadiyah Mimika dan  gedung MTs Muhammadiyah 1 selain itu masih ada dua gedung yang sementara dibangun yaitu Rumah Qur’an dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal.

Perkembangan tersebut tidak lepas dari perjuangan kader Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Makassar yang mampu menjadi lokomotif pergerakan Muhammadiyah di Mimika.

 

Marwan bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah di Mimika

Adalah Marwan H. Nise, SE yang kini menjabat sebagai sekretaris pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Mimika lahir di Makassar 13 Oktober 1976 silam. Berbekal pengalaman organisasi di kota Makassar alumni STIEM Bongaya Makassar ini hijrah ke Papua tahun 2005 lalu dan ikut bergabung di Muhammadiyah Mimika tahun 2010.

baca juga : Prof. KH. Haedar Nashir Resmikan Gedung Perguruan Muhammadiyah Mimika

Saat ini menurut alumnus STM Negeri 1 Makassar ini bahwa jumlah anggota Persyarikatan Muhammadiyah di Mimika telah mencapai 500 orang dan semuanya aktif dalam mendakwahkan Islam melalui organisasi Muhammadiyah.

“Alhamdulillah hari ini perjuangan itu masih terus berlanjut dan tidak berhenti sampai disini, peresmian gedung perguruan oleh Ketum PP Muhammadiyah adalah langkah awal bagi kita semua dalam gerakan amar maaruf nahi munkar di tanah Papua”, pungkas kader Ikatan Remaja Muhammadiyah kota Makassar. (*)