oleh

Wabup Enrekang Salurkan Bantuan Baznas ke Korban Kebakaran Desa Tallang Rilau

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Badan Amil Zakat Nasional Kab.Enrekang melakukan kunjungan ke lokasi terjadinya bencana kebakaran di Dusun Betteng Desa Tallang Rilau Kec. Bungin, Senin 13 Februari 2023.

Kunjungan tersebut Bazbas Kab.Enrekang menyerahkan bantuan kepada korban berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah yang diserahkan langsung Wakil Bupati Enrekang Asman, SE dan disaksikan Ketua Baznas, Kab. Enrekang, Kadis Sosial, BPBD, Dinkes Kab.Enrekang, Camat Bungin, Kepala Desa Tallang Rilau, UPZ Kecamatan Bungin serta masyarakat disekitar lokasi bencana.

Dalam sambutannya Wakil Bupati berharap kepada korban kebakaran agar selalu bersabar dan selalu bertawakkal menghadapi musibah ini. Tidak lupa pula Wabup mengimbau para warga harus tetap waspada menghadapi musim yang tidak menentu akhir akhir ini.

baca juga : Expo Bangkit UMKM 2023 di Lapangan Abu Bakar Lambogo Enrekang Ramai Pengujung

Ditempat yang sama Ketua Baznas Kab. Enrekang dalam sambutannya berpesan agar selalu berdoa semoga musibah musibah seperti ini jauh dari kehidupan kita.

“Menunaikan zakat dan memperbanyak sedekah adalah salah satu cara menolak bala sesuai apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW”, ungkap Junwar.

Ketua Baznas juga tak lupa berterima kasih kepada Pemerintah Kab. Enrekang dan kepada masyarakat terkhusus kepada para anggota DPRD, PNS, aparat desa, dan siapa saja yang menunaikan zakat, infaq dan sedekahnya di Baznas. (ZF)