oleh

Kepala Dinas PU Makassar Harap Warga Pulau Bonetambu Menjaga Sarpras Arsinum yang Akan Dibangun

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Berhubung akan segera dilaksanakannya pembangunan sarana air siap minum ini, Dinas PU berharap agar masyarakat dapat menerima dengan baik dan menjaga sarana yang akan dibangun oleh Dinas PU melalui pelaksana BRIN (Badan Riset Inovasi Nasional).

Mendengar rencana tersebut masyarakat Pulau Bonetambu kemudian menggelar rembuk warga terkait pembangunan air siap minum yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar, Minggu (19/08/2023).

Kegiatan itu dihadiri Kabid Air Bersih Sanitasi dan Jasa Konstruksi Dinas PU Makassar, PPTK air bersih Dinas PU Makassar, Ketua RW 03, RT 01, RT 02, Tim Teknis Dinas PU Makassar, Warga Bonetambu, dan calon penerima manfaat sarana arsinum.

“Alhamdulillah masyarakat sangat bersyukur dengan akan segeranya dilaksanakannya pembangunan sarana air siap minum ini. Kurang Lebih 200 KK, dengan Jumlah Warga kurang lebih 600 jiwa yang akan menjadi penerima manfaat sarana ini,” ucap Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir.

baca juga : Dinas PU Kota Makassar Sosialisasikan Air Limbah Domestik PDAM di Mariso

“Insyaallah sarana ini akan mampu memenuhi kebutuhan warga di pulau Bonetambu, dengan Kapasitas produksi Air siap Minum 5000 Liter perhari,” sambung Zuhaelsi

Sementara Rosmiati Bollo selaku Ketua RW 003 mengucapkan terima kasi kepada Wali Kota Makassar, Dinas PU Makassar, dan jajarannya yang telah merencanakan pembangunan Arsinum ini.

“Terima kasih kepada bapak Wali Kota, ibu kadis PU dan jajarannya atas rencana bantuan pembangunan sistem pengelolaan air minum di pulau kami. Sarana ini sangat kami butuhkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Pulau Bonetambu,” tuturnya. (*)