oleh

Kepala SMPN 6 Makassar Klarifikasi Tudingan Ketua Forum Orang Tua Murid

MAKASSAR.COM — Seperti berita sebelumnya Forum Orang Tua Murid Makassar resmi melayangkan surat pengaduannya ke Kejaksaan Agung (KA) Makassar terkait dugaan manipulasi data yang diduga dilakukan oleh oknum Kepala Sekolah SMPN 6 Makassar.

Ketua Forum Orang Tua Murid, Herman Hafid Nassa mengatakan bahwa Kepala Sekolah SMPN 6 Makassar, diduga memanipulasi kurang Iebih 160 orang melalui jalur zonasi.

Menanggapi tudingan Ketua Forum. Kepala SMPN Makassar, H Munir menggelar konferensi pers di ruang kerjanya, Rabu (29/7).

Munir menegaskan bahwa apa yang disampaikan oleh Herman Hafid itu tidak benar.

“Saya bisa buktikan secara data. Kami merasa bahwa saat Ketua Forum menyebut soal sekolah di SMPN 6 ada permainan manipulasi data penerimaan siswa baru. Salah satu contoh adalah terjaringnya sejumlah siswa ditentukan oleh panitia PPDB di SMPN 6 Makassar, secara manual itu sama sekali tidak mungkin,” kata Munir, Rabu (29/7).

baca juga : Forum Orang Tua Murid Resmi Adukan Kepsek SMPN 6 Makassar ke Kejaksaan Agung

Munir melanjutkan bahwa dengan tudingan ini dirinya merasa perlu meluruskan tentang statemen yang diutarakan Herman sama sekali belum bisa dipertanggung jawabkan.

“Soal langkah hukum pihak sekolah belum memikirkan hal tersebut,” beber Munir. (*)