oleh

Keren, Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Sabet 3 Juara pada Ajang KAS Se-Sulawesi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Tim Kompetisi Akuntansi Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Makassar, berhasil mendapatkan Juara Umum 3 pada ajang Kompetisi Akuntansi Siswa (KAS) Se-Sulawesi yang diadakan Oleh Universitas Bosowa Makassar.

Ajang tahunan Universitas Bosowa tersebut diikuti oleh 17 sekolah SMA/SMK se-Sulawesi. Pada ajang lomba ini selama 3 hari pelaksanaan mulai Hari senin 14 Februari sampai dengan Rabu 16 Februari 2022. Terdiri dari 4 kompetisi lomba yaitu lomba Cerdas Cermat Akuntansi, Lomba Siklus Akuntansi, Lomba Proposal Usaha, serta Lomba Esai Akuntansi.

Tim KAS SMA Islam Athirah Bukit Baruga berhasil mencatatkan diri pada Lomba Cerdas Cermat yang diwakili oleh Adinda Maharani , Akifah Mahrunnisa , dan St Aqilah Dysa. Tim Cerdas Cermat berada pada posisi Juara 3. Pada lomba Proposal Usaha yang diwakili oleh Akifah Mahrunnisa mendapatkan Juara 2 dan untuk lomba Siklus Akuntansi Juara 3 oleh Muhammad Zaris Zafrullah Riza

Ungkapan syukur tak hentinya dihaturkan oleh Muhammad Zaris Zafrullah Riza. Ia pun menceritakan proses yang harus dilaluinya sebelum mengikuti lomba.

“Untuk persiapan lomba mungkin terkhusus Siklus Akuntansi, saya mengulang kembali materi yang sudah pernah diajarkan di kelas seperti mekanisme debit kredit, jurnal penyesuaian, laporan keuangan dan lainnya. Selanjutnya saya mengerjakan soal untuk berlatih, agar tidak merasa kaku,” ungkapnya, kamis (17/2/22)

“Perasaan pada saat mendapatkan juara, agak sedikit tidak percaya, karena ini merupakan lomba akademik pertama saya,” tambahnya.

baca juga : Gelaran Kalla Culture Day, Sekolah Islam Athirah Sabet The Most Admire Unit

Akifah Mahrunnisa, peserta didik yang mengikuti 2 cabang lomba sekaligus, mengungkapkan bahwa ada banyak revisi dan persiapan untuk kedua lomba yang diikutinya. Ia begitu bersyukur mendapat juara di akhir masa belajarnya di kelas XII.

“Saya sangat senang dan bersyukur. Ini piala pertama yang saya dapatkan di SMA, dan di akhir-akhir masa belajar saya di SMA Islam Athirah Bukit Baruga,”pungkasnya.

Manajer Tim KAS SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Bachtiar,SE.,MM. mengungkapkan rasa syukurnya karena peserta didik mampu menggoreskan prestasi. Apalagi prestasi tersebut didapatkan di tengah kesibukan persiapan masuk Universitas.

“Alhamdulillah, dengan ditengah Persiapan yang sangat minim. Apalagi di masa pandemi dan ananda harus mengikuti bimbingan intensif untuk Persiapan Masuk Di Universitas. Akhirnya mereka dapat berprestasi di akhir masa menjadi siswa di SMA Islam Athirah Baruga. (*)

Editor : Musyorafah