oleh

Kerumunan di Mall Pipo, Kasatpol PP Makassar Akan Panggil Penyelenggara Event

koranmakassarnews.com — Upaya Pemerintah kota Makassar dalam memutus penyebaran Virus Covid-19 sejak awal pandemi pada maret lalu hingga saat ini bahkan berbagai penghargaan yang diraih untuk terus memberikan edukasi ke masyarakat agar mentaati protokol kesehatan seakan sia sia.

Hal tersebut terbukti saat sejumlah elemen di kota Makassar terkesan abai terhadap Protokol Covid-19, sehingga kerap menambah beban pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Makassar. Misalnya, pada kasus pelanggaran Prokes Dinkes Sulsel pada November lalu di Hotel Dalton. Kali ini, dugaan pelanggaran Prokes kembali terulang di Mall Pipo.

Pelanggaran itu terabadikan dalam video berdurasi 14 detik saat event di Lounge Mall Pipo, yang menimbulkan kerumunan disekitarnya. Video tersebut kemudian mendapatkan tanggapan dari Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud.

Menurut Iman, pihaknya akan melakukan panggilan kepada EO kegiatan tersebut. “Kita akan panggil EO nya sehubungan dengan pelanggaran protokol kesehatan,” kata Iman saat dikonfirmasi, Sabtu, (12/12/2020), malam.

baca juga : Ratusan Pesonil Satpol PP Makassar Gencarkan Prokes di 25 Titik Keramaian

Iman membenarkan jika kegiatan tersebut melanggar protokol Covid-19. Sejumlah pengunjung nampak berkerumun dan beberapa diantaranya tidak menggunakan masker dengan sempurna.

“Pada kegiatan tersebut, dari video tersebut terlihat banyak yang tidak pake masker secara sempurna dan tidak jaga jarak. Padahal beberapa kali, telah dilakukan edukasi dan sosialisasi. Sesuai dengan protap penegakan Perwali 36, 51 dan 53 Thn 2020, penanggung jawab event akan dipanggil untuk di BAP. jika terbukti jelas ada sangsi yang akan diterapkan,” tegasnya.

Hingga berita ini tayang belum ada konfirmasi langsung dari pihak Mall Pipo dan reporter telah berusaha melakukan konfirmasi, namun belum mendapatkan tanggapan. (*)

Tonton Videonya di Koran Makassar News Channel :