oleh

Ketua Badan Jurnal Pemuda Pancasila Sulsel : Stop Beritakan Ormas Kami Dengan Hal Negatif

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sisi lain ormas terbesar ketiga di Indonesia ini memang memiliki magnet tersendiri jika diberitakan oleh media, apalagi yang menyangkut sisi negatifnya. Beberapa bulan lalu masih segar dalam ingatan dimana ormas yang didirikan Jenderal TNI (Purn) AH. Nasuiton direkomendasikan oleh seorang anggota DPR RI dari Fraksi PDIP untuk dibubarkan.

Sontak pernyataan Junimart Girsang menuai reaksi keras dari seluruh anggota dan kader Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia, kaget dengan reaksi dari ormas yang masih dianggap preman ini membuat legislator Senayan ini langsung meminta maaf kepada keluarga besar Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia.

Paling anyar, media online TribunTimur.com yang memuat berita tentang kasus yang menimpa Andi Erwin Hatta, dimana dalam berita tersebut menampilkan foto Erwin menggunakan atribut Pemuda Pancasila.

Konpers BPPH PP dan Badan Jurnal PP Sulsel terkait pemberitaan salah satu media online

Hal itulah yang membuat Ketua Badan Jurnal Pemuda Pancasila Sulsel, Zulkifli Thahir angkat bicara dengan menegaskan kepada media online tersebut untuk menjaga kode etik jurnalistik, dengan memuat foto berita kasus Erwin Hatta dengan memakai atribut Pemuda Pancasila dimana hal itu bisa membuat opini publik kembali negatif di masyarakat tentang Pemuda Pancasila

Dalam conferensi pers yang digelar di Kopi Gundah, Jl. Gunung Nona, No.19, Makassar bersama Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH PP) Sulsel diantaranya Ketua Andi Arfan Sahabuddin, SH, MH, Sekretaris Hari Agan, SH, dan wakil Ketua Irfan Darmawan NM, SH, Minggu sore (02/01/2021).

Abang Chuleq sapaan akrab Zulkifli Thahir sangat menyayangkan apa yang dilakukan oleh wartawan media tersebut dan meminta agar media terkait memperhatikan somasi yang dilayangkan oleh BPPH PP Sulsel.

baca juga : MPW Pemuda Pancasila Sulsel Melalui BPPH PP Layangkan Somasi Terbuka ke Media Online

Abang Chuleq yang juga Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel ini mengakui bahwa benar Erwin Hatta adalah kader Pemuda Pancasila Sulsel namun terkait kasus yang menimpa Ketua MPC PP Kota Makassar itu tidak ada sama sekali hubungannya dengan Ormas Pemuda Pancasila.

“Memang menarik jika Pemuda Pancasila diberitakan yang negatifnya saja ,namun perlu diketahui PP itu banyak melakukan kegiatan positif tapi tidak menarik bagi media untuk meliputnya apalagi memberitakannya,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Badan Jurnal yang baru dibentuk oleh MPW PP Sulsel ini salah satu tujuannya adalah mengcounter pemberitaan negatif tentang Ormas Pemuda Pancasila.