oleh

Ketua DPD RI Sesalkan Pengeroyokan yang Menewaskan Santri di Ponorogo

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyesalkan peristiwa pengeroyokan yang menyebabkan tewasnya seorang santri salah satu pondok pesantren (Ponpes) di Ponorogo, Jawa Timur. Menurutnya, kejadian ini seharusnya bisa dihindari.

Pengeroyokan terhadap santri berinisial M itu terjadi Selasa (22/6/2021) lalu. Kejadian berawal saat korban mengaku mencuri uang Rp 100 ribu milik temannya.

Permasalahan sendiri sebenarnya sudah selesai setelah pengurus Ponpes memanggil para santri dan korban mengakuinya. Namun 4 pelaku melakukan pengeroyokan hingga korban terluka parah.

KETERANGAN FOTO : Ketua DPD RI saat berkunjung dan ziarah ke Makam Sunan Ampel Surabaya, beberapa waktu yang lalu.

Akibatnya, korban mengalami luka di sekujur tubuh dan pendarahaan hingga ke otak yang menyebabkannya meninggal dunia. Santri M sendiri baru sebulan berada di pondok.

“Saya sangat menyesalkan terjadinya pengeroyokan hingga menyebabkan seorang santri meninggal dunia. Miris sekali, karena hanya permasalahan uang Rp 100 ribu nyawa seseorang jadi melayang,” tutur LaNyalla, Sabtu (26/6/2021).

Senator asal Jawa Timur ini mengatakan, pencurian memang tidak dapat dibenarkan. Namun penyelesaian masalah dengan kekerasan bukanlah solusi. Cara ini bahkan menyalahi banyak aturan.