oleh

Ketua DPRD Apresiasi Keberhasilan Pemerintah Kota Makassar Atas Raihan WTP

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua DPRD Kota Makassar memuji keberhasilan Pemerintah Kota Makassar, apresiasi ini menyusul setelah Pemkot memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.

Menurut Rudianto Lallo hal itu menjadi capaian yang membanggakan. Prestasi tersebut diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerjanya di masa mendatang.

“Kita apresiasi raihan WTP, ini hasil kerja Wali Kota Danny Pomanto,” ujarnya saat ditemui di kantor BPK RI perwakilan Sulsel, Jl. AP Petterani Makassar, Jumat (20/5/2022).

Pihaknya akan segera menindaklanjuti temuan serta rekomendasi yang diberikan BPK RI. Contohnya, pendataan aset yang masih perlu penyempurnaan agar tidak beralih.

baca juga : Bamus DPRD Kota Makassar Tetapkan Sejumlah Agenda Kedewanan Selama Bulan Mei 2022

“Ini catatan penting, kalau tadi hampir 70 persen jadi sisa 20 persen soal aset saya kira pencatatan dan pengembalian aset kita bisa jaga,” jelasnya.

Politisi partai Nasdem itu menyebut, akan melihat secara detail hasil LHP itu dan berkoordinasi dengan eksekutif.

Laporan tersebut akan dijadikan sebagai dasar atas pengawasan DPRD terhadap tata kelola di pemerintahan.

“Ini akan kita tindaklanjuti sebagai oleh DPRD sebagai lembaga pengawas untuk kemudian bahas bersama agar koreksi BPK ini kita perbaiki maknai seperti itu,” jelasnya. (*)