oleh

Ketua Karang Taruna Bontoala Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Air Bersih

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan. Oleh sebab itu Karang Taruna memiliki tugas dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial.

Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan Karang Taruna juga bertugas membantu masyarakat saat mengalami kesulitan. Seperti sekarang ini, dimana kemarau panjang.

Yang mana banyak warga kesulitan mendapat kebutuhan air bersih untuk minum. Disinilah fungsi dan peran penting Karang Taruna dalam membantu masyarakat selaku organisasi sosial.

Sadar akan hal tersebut, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bontoala, Darwin turut serta membantu warga dalam pemenuhan ketersedian air bersih di wilayahnya.

Darwin memaparkan, Senin (16/10/2023) kemarin, Kecamatan Bontoala menerima bantuan air bersih yang diperuntukan terhadap warga.

baca juga : Lurah Tompo Balang Harap Kehadiran Karang Taruna Bisa Menjadi Wadah Bagi Pemuda

“Agar pendistribusian merata kami dari Karang Taruna bekerjasama Babinsa dan Lurah Tompo Balang ikut turun,” jelas Darwin.

Melanjutkan akhir musim kemarau belum bisa diprediksi, sehingga meminta warga yang menampung air bisa bijak dalam penggunaanya.

Kembali Darwin menambahkan, bagi warga di kelurahan lain yang berada di Kecamatan Bontoala, menginginkan bantuan air bersih bisa menghubunginya.

“Saya sudah intruksikan Ketua Karang Taruna tiap kelurahan meminta fukuda yang bisa membantu untuk pengambilan air bersih di Ratulangi. Kemudian saya juga sudah membagi kontak posko BPBD untuk melapor guna pendistribusian air bersih,” tutupnya. (nunu)