oleh

Ketua Komisi E DPRD Sulsel : Jangan Coba-Coba Pantau Langsung PPDB di Disdik

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulsel, Rahman Pina dan Anggota Komisi E Ismail Bachtiar, didampingi Sekdis Pendidikan Provinsi Sulsel, Harpansyah, tokoh literasi Bachtiar Adnan Kusuma, mengecek langsung proses peringkatan kelulusan jalur boarding school di Disdik Sulsel.

Rahman Pina dan Ismail Bachtiar, mengecek langsung kondisi terakhir penerimaan siswa siswi SMA 17 Makassar, jumat (24/6/22).

Kunjungan Ketua Komis E DPRD Sulsel Rahman Pina ke Dinas Pendidikan Prov. Sulsel

Sebagai penyambung lidah masyarakat ke Birokrat, RP menegur keras provider pemenang tender jalur PPDB. Bahkan mengancam akan menempuh jalur hukum jika merugikan masyarakat orang tua dan siswa termasuk terjadinya kendala teknis pada Senin, Selasa 20-21 Juni 2022 kemarin.

Sebagai legislator, Ketua Komisi E bersama anggotanya telah menjalankan fungsinya dengan baik, termasuk mengecek mekanisme kelulusan siswa dan operator yang bertugas di sekolah.

baca juga : Ketua DPRD Sulsel Dukung Event Bantimurung Keren di Maros

” Apa sanksi jika operator atau kepseknya ditemukan bermain dalam penentuan keluusan siswa termasuk memainkan sistem jalur PPDB di sekolah” tanya RP kepada Sekdis, Harpansyah.

T”eguran keras dan jika terbukti ujungnya pemecatan” jawab Harpansyah kepada Rahman Pina dan Ismail Bachtiar sekaligus mengakhiri kunjungan ke Pusat PPDB 2022 di Disdik Sulsel. (*)