oleh

Ketua KONI Makassar Buka Resmi Kejuaraan Renang Laut di Perairan Losari

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Manajer Akuatik Indonesia Kota Makassar gelar Kejuaraan Renang Laut diikuti 205 peserta dari berbagai daerah, Jawa Timur, Palu, Surabaya, Balikpapan, Papua dan Sulawesi Selatan, Minggu (17/12/2023) bertempat di perairan Losari Makassar.

Kejuaraan ini dibuka oleh Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi turnamen renang laut yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Turnamen seperti ini perlu terus digalakkan dalam upaya menjaring atlet-atlet berbakat sekaligus memajukan prestasi atlet renang di Makassar,” kata Ahmad Susanto.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Akuatik Indonesia Kota Makassar, H Muh Yunus HJ menyampaikan, selain untuk mendorong prestasi olahraga renang, turnamen ini juga merupakan bagian dari sumbangsih Persatuan Akuatik Indonesia Makassar dalam mencetuskan gelar ke-416. hari jadi Kota Makassar.

baca juga : Kinerja dan Inovasi KONI Mendapat Apresiasi Dari Komisi D DPRD Kota Makassar

Pada kejuaraan tersebut, atlet renang asal Jawa Timur, Moch Akbar Putra Taufik keluar sebagai juara pertama kategori umum putra dengan catatan waktu 16.12.03 disusul Moch Dimas yang juga berasal dari Jawa Timur dengan catatan waktu 16.40.03. sedangkan untuk posisi 3 atlet renang andalan Makassar, Aril Hidayatullah dengan catatan waktu 16.550.24.

Sedangkan untuk kategori atlet putra, juara pertama diraih oleh Clief Halim dari klub renang Paotere. Etape kedua direbut Rezkiyanto dari Garuda Laut dan Moh Rasya Andi Pratama dari klub Paotere di etape ketiga.

Pada kategori umum putri, juara pertama diraih oleh Nurfa Inayah Nurul Qalbi dari Unhas. Juara II diraih Siti Salsabila Mujahid dari SMPN 27 Makassar dan Juara III Ananda Rintania dari klub Paotere.

Kejuaraan renang laut yang digelar pengelola Aquatik Indonesia Kota Makassar ini dimulai dari perairan Lae-Lae dan berakhir di perairan Losari Makassar. (**)