oleh

Ketua Pembina YPD Pepabri Sulsel Sambangi Mahasiswa KKN di Desa Bontosunggu Takalar

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Ketua Pembina YPD Pepabri Sulsel Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki (Panglima Ta’) melakukan kunjungan di Desa Bontosunggu, Kecamatan Galesong Utara, Takalar, Selasa 23 Januari 2024.

Kegiatan ini juga dirangkaikan penanaman pohon dan penghijauan lingkungan hidup bersama mahasiswa
KKN Tematik Universitas Pepabri Makassar.

Dalam arahannya, Ketua DPD Pepabri Sulselbar ini menantang masyarakat dan seluruh stakeholder di Kabupaten Takalar untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Dirinya juga akan menginisiasi gerakan disiplin sosial yang akan melibatkan semua pihak, baik itu pemerintah, pihak swasta, mahasiswa dan masyarakat untuk menjaga ekosistem alam.

Khusus kepada mahasiswa yang tengah KKN di Desa Bontosunggu, dirinya menekankan agar menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan.

baca juga : Universitas Pepabri Makassar Bersama UNM Lakukan Sosialisasi dan Pengenalan Program Kosabangsa

“Mahasiswa Universitaa Pepabri wajib memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tanggung jawab untuk menjaga atau memelihara ekosistem alam, karena hal ini merupakan persoalan lingkungan yang sudah memperihatinkan,” ujarnya.

Selain itu, ia berpesan agar para mahasiswa menerapkan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Pengetahuan itu wajib diterapkan dan dan diaplikasikan di tengah – tengah masyarakat dalam bentuk pengabdian, “ujar Ketua DPD LVRI Sulselbar ini. (Dhany)