oleh

Ketua PKK Makassar Ajak Komunitas Tahfidz On The Street Sukseskan Program Jagai Anakta’

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail, hadir sekaligus membuka acara 9 Tahun Mengabdi untuk Negeri yang di helat oleh Komunitas Hafizh on the street (HOTS) Kota Makassar.

Perayaan yang dirangkaikan dengan tabligh akbar hingga prosesi wisuda puluhan penghafal al-quran cilik ini di helat di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Minggu (12/11/2023).

Pada sambutannya, Indira terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus HOTS Kota Makassar atas pengabdian yang telah dilangsungkan selama 9 tahun.

Indira juga berterima kasih atas hadirnya Komunitas HOTS di Kota Makassar sebagai wadah pendidikan agama dan pembentukan moral generasi muda.

“”Pertama-tama selamat kepada pengurus Hafidz on The Street Kota Makassar. Saya juga ingin berterima kasih kepada HOTS, kepada ibu-ibu yang mau meluangkan waktu untuk memikirkan ini, adanya komunitas seperti ini yang tentunya kita butuhkan,” kata Indira.

Apalagi, lanjut Indira, banyak kenakalan remaja yang terjadi karena anak-anak tumbuh tanpa pembatasan dan edukasi yang cukup dari orang tua ataupun lingkungan.

Sehingga peran komunitas pendidik seperti HOTS sangat dibutuhkan Pemerintah Kota Makassar dalam membantu memberi arah dan edukasi di pada masa pertumbuhan mereka.

“Saya kira dengan adanya Komunitas HOTS ini pendidikan bisa menebar, kita fokus di Makassar dulu, kita libatkan anak-anak kita. Kita ramai lihat di Medsos banyak yang masih kecil tapi sudah kriminal,” tuturnya.

baca juga : Ketua TP PKK Makassar Dorong Penguatan Administrasi Laporan Program Pokok PKK Kecamatan Lewat SMEP

Melalui program Pemkot Makassar, Jagai Anakta, Indira mengajak Komunitas HOTS untuk dapat menciptakan sinergitas dan kolaborasi yang baik dalam membantu mewujudkan visi misi Pemerintah.

“Pemerintah kota makassar punya program jagai anak ta. Banyak sekali anak-anak di makassar yang butuh perhatian,” jelasnya.

Terakhir, Indira berharap kehadiran HOTS di Makassar dapat berkontribusi besar dalam membina dan membentuk generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.(*)