oleh

Ketua PP AMPG Apresiasi Kedewasaan Politik Senior Partai Golkar

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Ketua PP AMPG Irwan Kurniawan mengapresiasi kedewasaan berpolitik yang ditunjukkan senior partai Golkar.

Diketahui, Bambang Soesatyo, dan Indra Bambang Utoyo memilih mundur dari bursa pencalonan ketua umum jelang Munas X Partai Golkar.

“Kami bangga sebagai calon penerus generasi partai Golkar dengan sikap kesatria para senior yang lebih mengutamakan kemajuan partai dan ketentraman bangsa,” puji Irwan (4/12).

Ia berharap ikrar panca bakti menemukan ruangnya di relung hati setiap kader partai berlambang Beringin, bukan sekedar slogan yang mengawang-awang.

“Terima kasih mas Bambang Soesatyo, dan mas Indra Bambang Utoyo atas semua pembelajaran politik yang telah kalian ajarkan dengan baik kepada kami generasi muda partai Golkar. Bravo Ketum Airlangga Hartarto, semoga ini menjadi legacy buat Munas yang akan datang,” lanjutnya.

Irwan Kurniawan juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah menempatkan partai Golkar sebagai tulang punggung utama pemerintah.

“Terima kasih bapak Presiden Jokowi karena telah memastikan proses demokratisasi di internal Golkar berjalan dengan baik tanpa intervensi dari pemerintah,” ucapnya.

baca juga : Buka Munas X Partai Golkar, Presiden Tekankan Pentingnya Stabilitas Politik di Indonesia

Keputusan mundur Bambang Soesatyo dan Indra Bambang Utoyo membuka peluang pemilihan ketua umum partai Golkar berlangsung secara musyawarah mufakat dengan aklamasi memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai Golkar untuk lima tahun mendatang.

“Musyawarah mufakat yang berujung pada aklamasi termasuk produk demokrasi. Hal ini tidak mencederai semangat demokrasi di internal partai Golkar,” pungkas Irwan. (*)