oleh

Ketua Umum PP Muhammadiyah Resmikan Perpustakaan dan Ruangan BK SMA MUHI

Adapun inovasi yang disediakan oleh perpustakaan SMA Muhi adalah layanan full 24 jam untuk kegiatan belajar mandiri tanpa adanya koleksi buku, hanya sebatas ruangan saja, layanan extention berupa layanan tambahan jam buka perpustakaan, layanan literasi mingguan bekerjasama dengan pihak kurikulum terkait materi yang akan dipaparkan oleh guru dalam kegiatan tersebut, dan yang terakhir layanan display koleksi viral.

Ricky Prasetyo, S.Pd selaku Koordinator Bimbingan Konseling, melaporkan bahwa kini ruangan BK telah dimodernisasi agar bisa memberikan layanan prima kepada peserta didik. Ruangan BK telah disekat dengan rapi agar proses konseling kepada peserta didik semakin optimal dan bisa menjaga privasi peserta didik.

“Ruangan bimbingan konseling merupakan salah satu dari fasilitas dalam pendidikan yang sangat berperan untuk menunjang kesejahteraan, peningkatan mutu, dan kesehatan rohani dari peserta didik. Karena di dalam ruang bimbingan konseling peserta didik dapat melakukan konseling apapun yang berkaitan dengan pendidikan maupun masalah pribadi meraka yang dapat menganggu dalam proses pembelajaran”, paparnya. (*)

Penanggung jawab : Yusron Ardi darmawan, M.Pd