oleh

Amanat Ketua Umum PP Muhammadiyah Dalam Milad SMA MUHI ke 74

YOGYAKARTA, koranmakassarnews.com — Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si menyampaikan amanatnya dalam rangka Milad SMA Muhi ke-74. Amanat tersebut disampaikan di sela acara peresmian hasil renovasi ruangan Bimbingan Konseling dan ruangan Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta.

Pembacaan amanat ini dilaksanakan Senin, 18 September 2023 di Kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro 23 Yogyakarta. Hadir dalam acara ini Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed didampingi Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Drs. H. Herynugroho, M.Pd.

Pada amanatnya, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si mengucapkan selamat atas Milad SMA Muhi ke-74 yang jatuh pada 5 September 2023. Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si meminta agar Milad SMA Muhi ke-74 ini dimaknai sebagai momentum untuk merevitalisasi atau bahkan mentransformasi SMA Muhi sebagai salah satu sekolah unggulan Muhammadiyah.

SMA Muhi dalam perjalanannya telah memiliki sejarah panjang kesuksesan yang mampu melahirkan tokoh Muhammadiyah dan Bangsa dengan berbagai keahlian dan disiplin ilmu.

baca juga : Ketua Umum PP Muhammadiyah Resmikan Perpustakaan dan Ruangan BK SMA MUHI

Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si berharap etos kerja Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) harus terus ditingkatkan. GTK SMA Muhi harus menyadari bahwa sedang mengemban amanah besar yang dititipkan Persyarikatan Muhammadiyah untuk memajukan SMA Muhi.

Jika dalam perjalanannya ditemui hambatan atau kegagalan, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si berpesan agar segera bangkit dan Kembali berkarya memberikan yang terbaik. Jangan lengah terhadap segala dinamika yang terjadi, karena diluar sana berkembang banyak sekolah-sekolah baru yang siap untuk menjadi pesaing SMA Muhi.

Terakhir, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si berharap semoga SMA Muhi semakin maju dan berkembang sehingga bisa membawa nama besar Persyarikatan Muhammadiyah mulai dari level daerah, nasional, maupun internasional. (*)

Penanggung jawab : Yusron Ardi Darmawan, M.Pd