oleh

KNPI Makassar Tanamkan Semangat Nasionalisme ke Maba Teknik UPRI

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar turut mendukung kegiatan pengkaderan mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, 5-7 November 2021.

Di kegiatan tersebut KNPI Makassar melalui Ketua Harian Akbar Hadi yang mewakili Ketua KNPI Hasrul Kaharuddin, menanamkan nilai-nilai semangat nasionalisme kepada sekitar 130 mahasiswa baru fakultas teknik.

Di materi bertajuk Kepemudaan dan Kesadaran Sosial itu, Ahad sapaan Akbar Hadi mengingatkan para mahasiswa pentingnya menjaga semangat nasionalisme dan memahami perannya sebagai agen of change atau agen perubahan.

“Manfaatkanlah proses kemahasiswaan ini untuk terus belajar mengasah diri, berorganisasi, dan menguatkan hubungan silaturahim antar sesama mahasiswa,” kata Ahad, minggu (7/11/21).

Baca Juga : Silaturahmi dengan Baznas, KNPI Kota Makassar Siap Bersinergi

Menurut Ahad, permasalahan kepemudaan saat ini diantaranya prilaku Hedonisme yakni mengedepankan sikap hura-hura, narkoba, seks bebas, sehingga menggerus nilai-nilai kritis dan sosial pemuda serta minimnya rasa nasionalisme.

“Jangan sampai adik-adik terjebak dalam lingkaran narkoba, ini sangat berbahaya karena dapat merusak generasi muda penerus bangsa,” ujar Ahad.

Ahad yang juga Wakil Ketua GP Ansor Makassar ini menekankan pemuda harus pandai membaca perkembangan zaman yang begitu pesat. Sebab bila tidak pemuda Indonesia ke depan bisa saja menjadi penonton di negeri sendiri.

“Arus globalisasi ini harus kita sikapi dengan bijaksana, teruslah belajar agar kedepannya SDM pemuda Indonesia bisa lebih berkualitas dan mampu menghadapi tantangan zaman,” jelas Ahad.

Di akhir kegiatan ditandai dengan penyerahan plakat penghargaan dari Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UPRI Fandi Yusmawan kepada Ketua Harian KNPI Makassar Akbar Hadi.