oleh

KNPI Sulsel Terus Bergerak Bantu Korban Banjir Bandang

LUWU UTARA, koranmakassarnews.com — DPD KNPI Sulsel terus menunjukkan kepeduliannya terhadap korban banjir bandang di Luwu Utara. Hadir sejak hari pertama pasca banjir, KNPI Sulsel terus bergerak membagi sembako dan logistik kepada masyarakat terdampak.

Selain itu, KNPI Sulsel juga menurunkan Tim Kesehatan dan Siaga Bencana guna membantu pemerintah dalam penanganan pasca banjir. Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin mengatakan, bencana ini adalah duka seluruh masyarakat Luwu Raya dan Sulsel.

Sehingga, Ia mengatakan terjun langsung membantu melakukan evakuasi dari hari pertama pasca banjir.

 

“Alhamdulillah kita dihari pertama sudah turun dan hingga saat ini. KNPI Sulsel akan terus ada untuk masyarakat.” Ungkap Arham, Kamis, 23/7/2020.

“Kita sudah turunkan Tim Kesehatan dan Siaga bencana dimana membantu masyarakat untuk mengecek kondisi kesehatan mereka selama di pengungsian.” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Kesehatan KNPI Sulsel dr Wawan Darmawan mengatakan jika timkes KNPI Sulsel telah jalan hampir dua minggu.

baca juga : DPD KNPI Sulsel kembali Berangkatkan Tim Kesehatan dan Siaga Bencana ke Luwu Utara

“Sudah dua minggu timkes KNPI Sulsel berada dilokasi bencana. Alhamdulillah masyarakat belum ada keluhan penyakit serius. Juga ada kegiatan trauma healing dari teman-teman.” Katanya.

“Kita juga bagi masker mengingat ini masih masa pandemi serta menghindarkan masyarakat dari penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA).” Tandasnya.

Diketahui, DPD II KNPI Luwu, Palopo dan Luwu Utara juga turut membantu korban bencana alam banjir bandang.(**)