oleh

Kodim 1405/Parepare Gelar “Serbuan Vaksinasi Covid-19, TNI Bersama Rakyat” Dilapangan Makodim

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Sebagai upaya dalam penanganan Covid-19 saat ini, Kodim 1405/Parepare menggelar serbuan Vaksinasi massal, agar penularan Covid-19 tidak semakin meluas. Hal tersebut, di kemas dalam kegiatan bertajuk “Serbuan Vaksinasi Covid-19, TNI bersama Rakyat”.

Kegiatan ini di laksanakan bertempat Lapangan apel Makodim 1405/Parepare, di Jalan Jendral Ahmad Yani Km. 4, kelurahan Lapadde, kecamatan Ujung, kota Parepare, senin (5/7/2021).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Dandim 1405/Parepare, Letkol CZI. Arianto Wibowo mengatakan, sasaran vaksinasi lanjutan yang telah di lakukan Pemerintah saat ini, untuk masyarakat mendapatkan vaksinasi secara merata,

Foto : Kodim 1405/Parepare gelar vaksinasi gratis

“kamipun telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah seperti rumah sakit dan Puskesmas, bahwa vaksinasi juga akan di lakukan oleh Kodim, bergiliran dari masing-masing koramil. Kamipun mengharapkan, dengan adanya kegiatan serbuan vaksin tersebut, dapat mempercepat capaian vaksinasi di Kota Parepare, sehingga program vaksinasi bisa segera teratasi”, kata Letkol CZI Arianto Wibowo.

Dandim berpesan, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), untuk memutus penyebaran virus corona. Terlebih lagi, saat ini kasus positif corona tengah mengalami peningkatan tajam di Kota parepare. Tentunya semuanya dapat di Vaksinasi dengan syarat di atas 18 Tahun dengan membawa Identitas diri seperti KTP, kartu keluarga (KK) dan di utamakan bagi warga Kota parepare, serta Kabupaten Barru.

“Jika ada warga yang mau secara langsung datang ke lokasi, dapat menghubungi Danramil atau Babinsa setempat. Untuk hari ini Kodim 1405/Parepare, sudah menyiapkan target dari Rumah sakit Sumantri 1140 keluarga besar TNI, juga masyarakat Umum yang akan di vaksinasi”, tambahnya.

baca juga : Karya Bakti Kodim 1419 Tuntas, Bupati Enrekang Puji TNI Makin Dekat dengan Masyarakat

Terlihat di lokasi kegiatan, atusias warga untuk di vaksinasi sangat menggebu, sekitar Pukul 06.00, warga sudah tiba di depan Makodim 1405/Parepare untuk mengambil nomor antrian pendaftaran. Para peserta Vaksinasi yang hadir selanjutnya menyerahkan KTP atau Kartu keluarga (KK) kepada Petugas Vaksinasi sebagai syarat Administrasi Pendaftaran keikutsertaan pada giat Vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya, warga melaksanakan pemeriksaan screening Kesehatan oleh petugas medis dari Dinkes rumah sakit sumantri, beserta petugas lainnya guna memeriksa kondisi kesehatan terkini, apabila sehat maka di nyatakan dapat di lakukan Vaksinasi. Warga yang telah di Vaksinasi, selanjutnya melaksanakan Observasi (Menunggu Reaksi Vaksin) selama +- 30 Menit dan menerima Sertifikat Vaksinasi Covid-19. (Sis)