oleh

Komunitas Speak Pangkep Bersama Yayasan Lanai Gelar Baksos Khitanan Massal

PANGKEP, koranmakassarnews.com — Solidaritas Pemuda Kalabbirang Pangkep (SPEAK) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal dengan bekerjasama dengan YAYASAN Lanai. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Jl. Arung Kajuara Kel. Kalabbirang kec. Minasatene Kab. Pangkep minggu (19/06/22).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Minasatene. Di pembukaan itu Camat mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pengurus dari Solidaritas Pemuda Kalabirang (SPEAK) dan Yayasan Lanai yang telah menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal ini yang rutin dilaksanakan demi membantu warga yang kurang mampu pasca pandemi covid-19.

“Harapan kami sebagai pemerintah kecamatan Minasatene agar para pengurus bisa meneruskan kegiatan positif ini serta membuat kegiatan sosial lainnya yang bisa mengembalikan semangat gotong royong yang mulai terkikis karena perubahan zaman”, ungkap H. Satria Hasan Sammana.

Baksos ini selain Camat turut hadir Wakapolsek Minasatene, Lurah Kalabbirang, Lurah Bontoa, Babinsa Kalabbirang dan Rumah Sehat Advance Makassar.

Menurut Ketua Panitia Brigpol Amiruddin. AT mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya warga yang kurang mampu dan tidak memiliki biaya untuk mengkhitan anaknya apalagi kondisi perekonomian hari ini belum pulih pasca covid 19.

Adapun target peserta yang dilibatkan dalam baksos ini adalah warga yang tinggal dikelurahan Kalabbirang, warga kecamatan Minasatene serta kecamatan lainnya yang ada di kabupaten Pangkep.

baca juga : Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Pinrang Gelar Baksos di Kampung Terpencil

“Kegiatan yang kami gelar ini pasca covid 19 mengalami peningkatan yang signifikan dengan antusiasnya masyarakat jumlah peserta yang ikut untuk dikhitan sebanyak 103 anak yang berasal dari Kel. Kalabbirang, Desa Mangilu, kec. Segeri, kec. Labbakkang, kec. Pangkajene bahkan ada warga dari Kota Makassar yang juga ikut”, tambah Brigpol Amiruddin.

Kegiatan baksos khitanan massal ini sudah menjadi agenda program kerja yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun oleh komunitas SPEAK Pangkep.