oleh

Siap Siaga Bencana, Kodim 1421 Pangkep Gelar Apel Pasukan Penanganan

PANGKEP,koranmakassarnews.com — Siap siaga saat bencana datang. Kodim 1421 Pangkep menyelenggarakan pasukan penanganan bencana, yang berlangsung di Lapangan Citra Mas Pangkep, Rabu (8/1/2020).

“Apel siaga bencana ini bertujuan memantapkan dan menyiagakan personel dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Pangkep,” terang Kapten Inf Samsu S saat bertindak bertindak sebagai komandan upacara.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa penanggulangan bencana alam harus dilakukan dengan cepat. Dan cara yang tepat, agar tidak terlalu berdampak buruk bagi para korban bencana.

Tidak hanya itu, dingatkan juga, tahun ini merupakan cuaca paling ektrem yang sangat berpotensi terjadinya bencana alam sangat besar, untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya.

baca juga : Memasuki Musim Tanam, Babinsa Parenreng Bantu Petani Bajak Hingga Tanam Padi

Diketahui dalam apel tersebut turut dihadiri Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf Adi Sabaruddin, serta Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana selaku inspektur upacara, Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, dimana apel siaga bencana ini diikuti ratusan peserta apel. (*)