oleh

Kongres XVII HPPMI Maros Akan Digelar di Kabupaten Sinjai

MAROS, koranmakassarnews.com — Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI)  bersama panitia pelaksana kongres XVII melaksanakan rapat persiapan pendaftaran bakal calon ketua di Warkop 99 Maros, senin (30/01/ 2023 ).

Rapat ini di hadiri beberapa steering comittee kongres HPPMI Maros, Ketua panitia, Ketua Umum dan Wakil Ketua umum pimpinan pusat HPPMI Maros.

Menurut Agung selaku Ketua Panitia mengatakan rapat ini dilaksanakan untuk membahas tahapan tahapan mengenai kongres ke 17 HPPMI Maros.

“Apalagi syarat syarat calon ketua umum dan wakil ketua umum HPPMI Maros perlu kami sampaikan kepada seluruh peserta agar mereka yang akan bertarung bisa mempersiapkannya”, ucap Agung.

Adapun kongres nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai, berdasarkan hasil rapat panitia kongres ke XVII HPPMI Maros yakni pengambillan formulir tanggal 30-31 Januari 2033 pukul 23.59 WITA, batas pengembalian formulir tanggal 2 Februari 2023 pukul 23.59 WITA, verifikasi dan perbaikan berkas tanggal 3 Februari 2023, penepatan dan pencabutan nomor calon tanggal 4 Februari 2023, pembukaan kongres, pemaparan visi dan misi dan debat kandidat tanggal 5 Februari 2023, dan terakhir forum kongres di adakan tanggal 10 hingga 12 February 2023 di kabupaten Sinjai.

baca juga : PP HPPMI Kecam Monopoli Pembelian BBM Bersubsidi Oleh Oknum Mafia dan SPBU Nakal

Ditempat yang sama Alfian Palaguna selaku stering commite mengatakan panitia pelaksana harus membuka media center kongres ke XVII HPPMI Maros di Warkop Kopi D’Cek guna mengakomodir seluruh calon nahkoda baru yang ingin memimpin lembaga ini.

“Apalagi kongres ini merupakan ajang silaturrahmi dan reunian antar para pengurus sekaligus menjadi ruang dialektika mahasiswa dalam melahirkan gagasan dan ide besar untuk membawa perubahan dalam kemajuan organisasi”, tambah Alfian.

Kongres ini juga ajang yang di tunggu tunggu oleh seluruh kader HPPMI Maros dan komisariat yang ada di HPPMI supaya terlibat aktif serta fokus pada kongres XVII HPPMI Maros,.