oleh

KONI Komitmen Hadirkan Porkot VIII Makassar yang Berkualitas

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke VIII Makassar 2023 tinggal beberapa hari lagi sebelum digelar. Pembukaan acara tersebut dijadwalkan pada 20 Oktober 2023 di Stadion Mini Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar, yang juga merupakan salah satu lokasi pertandingan.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar telah mempersiapkan diri sejak beberapa bulan lalu untuk menjamin kesuksesan pesta olahraga ini.

Persiapan melibatkan proses seleksi atlet muda dari setiap kecamatan dan sekolah-sekolah, dengan tujuan “Mencetak Juara Makassar untuk Indonesia”.

Dari rangkaian persiapan tersebut, ditetapkan bahwa 42 cabang olahraga akan dipertandingkan, melibatkan 5.000 kontingen dari 15 kecamatan. Pesta olahraga ini diharapkan akan memperebutkan sebanyak 1.000 medali.

Untuk memastikan penyelenggaraan yang sempurna dan berkualitas, KONI Makassar tidak hanya fokus pada persiapan atlet terbaik dari kecamatan, tetapi juga mengadakan bimbingan teknis (bimtek) penyelenggaraan Porkot 2023 selama tiga hari di Hotel Gammara Makassar.

baca juga : Porkot Makassar 2023, Cabor Tinju Rampungkan Seluruh Pertandingan dan Kecamatan Ujung Pandang Keluar Sebagai Juara Umum

Bimtek dimulai pada Selasa, 10 Oktober 2023, dan diikuti oleh technical delegate dari 42 cabang olahraga, wasit, juri, serta bendahara Korcam KONI dari 15 kecamatan.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto, menyatakan bahwa bimtek ini diadakan untuk memantapkan persiapan penyelenggaraan Porkot, dengan komitmen untuk menyelenggarakan acara yang berkualitas dan menjadi standar bagi event olahraga di masa mendatang.

Bimbingan teknis mencakup pengelolaan pertandingan sesuai aturan, pengelolaan upacara pengalungan medali, dan akuntabilitas penggunaan anggaran. (*)