oleh

KONI Makassar Turut Meriahkan Festival F8 di Anjungan Losari

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Untuk pertama kalinya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar turut memeriahkan Festival Eight atau F8 2023.

Sebagai induk cabang olahraga yang bertanggung jawab atas pembinaan prestasi olahraga di Kota Makassar, sejumlah cabang olahraga turut dipamerkan di booth yang telah disiapkan dalam event ini.

Pada festival yang berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 23 hingga 27 Agustus 2023 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, sejumlah cabang olahraga dikunjungi dan dipamerkan.

Selama acara, KONI Kota Makassar menyusun konsep acara menarik setiap harinya. Misalnya, pada tanggal 23 Agustus, cabang olahraga menembak dan anggar siap memperlihatkan kebolehan mereka. Pada tanggal 24 Agustus, giliran cabang olahraga tinju, kriket, dan petanque.

baca juga : Komisi II DPRD Parepare Studi Tiru Ke KONI Makassar

Tanggal 25 Agustus, cabang olahraga balap sepeda dan binaraga tampil beraksi. Sementara pada 26 Agustus, cabang olahraga panahan dan barongsai mempersembahkan penampilan terbaik mereka. Pada hari terakhir, tanggal 27 Agustus, cabang olahraga dance sport dan gateball menampilkan aksi terbaik.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto, menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan manfaat baik untuk Sulawesi Selatan, Indonesia, maupun untuk semua pihak. Ahmad menekankan bahwa kegiatan tersebut menjadi kesempatan bagi KONI Makassar untuk memamerkan berbagai cabang olahraga.

“Kami rasa kegiatan ini baik untuk semua pihak. Sekaligus, KONI Makassar dapat menampilkan pameran dari berbagai cabang olahraga,” ujar Ahmad pada Rabu (23/8/2023).

Lebih lanjut, Ahmad menyampaikan bahwa booth KONI Makassar akan memberikan edukasi dan menjadi wadah sosialisasi seputar olahraga kepada masyarakat dan pengunjung F8. Selain itu, turnamen atau kompetisi Cabang Olahraga eSports juga akan diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus 2023. (*)