oleh

Lama Vakum, Akhirnya Karang Taruna Kecamatan Bontoala Menggelar Kembali TKKT

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bontoala mengelar Temu Karya Karang Taruna (TKKT), bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bontoala, Jumat (8/03/2024).

TKKT ini dalam rangka pemilihan Ketua Karang Taruna Tingkat Kecamatan Bontoala. Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Pengurus Kota Karang Taruna Makassar, Muhammad Wirabuana.

“Syarat menjadi Ketua Karang Taruna melalui pemilihan misalnya saja ada beberapa pendaftar yang kemudian akan dipilih oleh para pengurus dan lurah-lurah yang ada di kecamatan,” ujar Wirabuana.

Wirabuana lalu melanjutkan, jika pendaftar hanya satu orang, maka ketua akan terpilih secara aklamasi atau penunjukan. Kemudian siapa pun yang terpilih menjadi ketua dapat menjalankan amanah dengan jabatannya.

baca juga : Musrenbang Kecamatan Manggala, Akbar Hadi: Karang Taruna Siap Bersinergi

Yang mana harapannya dengan kehadiran Karang Taruna mampu memberi wadah bagi pemuda dalam kegiatan – kegiatan sosial. Lalu Karang Taruna dapat menjadi penengah bila terjadi konflik sosial

“Misalnya saja pembagian bantuan seperti Raskin dan PKH yang tidak tepat sasaran juga tidak merata. Karang Taruna bisa mendampingi masyarakat dalam hal tersebut,” tuturnya.

Diakhir Ketua Karang Taruna berharap dapat bersinergi dengan program – program pemerintah. Salah satunya jagai anak ta, agar terhindar dari pergaulan bebas, narkoba serta tindakan kejahatan lainnya. (*)