oleh

Musrenbang Kecamatan Manggala, Akbar Hadi: Karang Taruna Siap Bersinergi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Manggala dilaksanakan di Hotel Max One Kota Makassar, Kamis, 1 Februari 2024. Berbagai usulan masyarakat seperti pembenahan infrastruktur jalan, drainase, pembangunan kantor lurah, serta permasalahan kemacetan dan kebersihan mengemuka dalam forum tersebut.

Di acara tersebut turut hadir Ketua Karang Taruna Kecamatan Manggala, Akbar Hadi. Ahad, sapaan akrabnya, menyatakan Karang Taruna siap bersinergi dengan pemerintah kecamatan untuk menyukseskan program-program yang telah dicanangkan untuk kepentingan masyarakat Manggala.

“Dalam pelaksanaan program kerja tersebut nantinya seluruh potensi anggota Karang Taruna yang ada di kelurahan dapat berperan secara maksimal agar nantinya bisa berjalan sesuai yang diharapkan masyarakat,” ujar Ahad.

Menurut Ahad, pasca pelantikan pengurus Karang Taruna Kota Makassar pada Oktober 2023 lalu di bawah Kepemimpinan Muhammad Zulkifli, pihaknya kini mulai mengkonsolidasikan struktur organisasi di tingkat kecamatan sampai kelurahan.

“Posisi organisasi Karang Taruna sangat jelas diatur oleh Permensos 25 tahun 2019 serta dikuatkan oleh Perwali, karenanya Karang Taruna harus bisa menunjukkan eksistensinya terutama dalam penanganan permasalahan sosial kemasyarakatan,” ungkap Ahad.

Ahad yang juga Ketua Harian KNPI Kota Makassar berharap Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan se-Manggala serta tokoh masyarakat dan agama untuk mengajak pemuda-pemuda potensial di wilayahnya agar bergabung di Karang Taruna.

“Karang Taruna juga merupakan wadah berhimpun pemuda untuk saling bersilaturahim serta belajar mengembangkan potensi diri ke hal-hal yang positif yang kita harapkan ke depannya kader Tarang Taruna akan menjadi pelanjut kepemimpinan di wilayahnya masing-masing,” ucap Akbar Hadi.