oleh

Lantik 89 Pejabat Administrator dan Pengawas, Pj. Bupati Takalar : Ini Proses Penataan Dengan Merit Sistem

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Sebanyak 89 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemerintah Kab. Takalar dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kamis (25/1/2024). Dengan rincian masing-masing Eselon III sebanyak 37 orang, Eselon IV 29 orang dan promosi 23 orang.

Usai melantik, Pj. Bupati Takalar menyampaikan bahwa sebagai ASN yang bekerja dipemerintahan harus terbiasa dengan semua gejala dan seluruh peristiwa pemerintahan.

“Hari ini kita melakukan salah satu proses pemerintahan, dan kegiatan ini sudah kita jalani bersama dan pasti ada dinamika pro dan kontra tetapi ini adalah suatu proses yang harus dilalui. Proses ini dilakukan untuk menata pemerintahan dalam memperkuat substansi dan perlu ada penyesuaian apa yang menjadi kebutuhan organisasi” tambahnya.

baca juga : Pj Bupati Ingatkan Siswa SMAN 1 Takalar Siapkan Diri Dalam Membangun Daerah

Dr. Setiawan juga menambahkan bahwa pemerintahan harus berjalan secara normatif, substantif dan bersinergi. Pelantikan ini sudah melalui proses dan persetujuan dari lembaga dan tentunya sesuai dengan prosedur. Saya hanya menjalankan apa yang telah disetujui oleh lembaga yang bersangkutan.

“Dengan proses ini kedepan merit sistem akan berjalan dan tentunya pelantikan ini untuk membangun relasi pemerintahan yang baik. Dan yang mendasari lainnya adalah pendidikan, kita menata pemerintahan sesuai dengan latar belakang pendidikan dan juga sebagai pengembangan karir teman-teman ASN” ucap Pj. Bupati.

Ia pula mengucapakan selamat kepada pejabat yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan pekerjaan sesuai dengan prosedur dan tetap amanah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan daerah kita.