oleh

Lantunan Dzikir Dibalik Jeruji Tahanan Polres Pelabuhan Makassar Dibulan Ramadhan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Para tahanan yang berada dirumah tahanan (rutan) Mapolres Pelabuhan Makassar, ruang tahanan yang berpenghuni 32 orang yang mayoritas adalah pelaku kasus narkoba.

Personil Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Pelabuhan Makassar Bripka Andry, dalam menyambut bulan suci ramadhan, mengajak tahanan yang beragama Islam dirutan melaksanakan dzikir dan doa di bulan ramadhan.

Seluruh tahanan yang berada di rutan Mapolres tetap melaksanakan ibadah didalam sel, meskipun mereka tidak bisa menunaikan ibadah di musalah yang telah disiapkan.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SIK, saat di konfirmasi koranmakassarnews.com diruang kerjanya, Jumat (16/4/21).

baca juga : Razia THM, SIPROPAM Polres Pelabuhan Makassar Amankan Dua Pengunjung

“selama Ramadhan khususnya tahanan yang berada di rutan Mapolres kami adakan pendekatan kegiatan Ramadhan dimana mereka harus Tadarrus Alquran dan setiap habis melaksanakan shalat berjamaah disertai berzikir bersama dan berdoa bersama” ungkapnya

Lanjut Kadarislam sapaan akrab mantan Kapolres Bone, tahanan yang baru dan belum tahu tata cara sholat kami ajarkan hingga membaca Alquran, adapun keperluan sahur hingga berbuka puasa, tetap disiapkan dan di pindahkan waktunya saja. (Firman Dhanie)