oleh

Launching Gerakan Cinta Zakat, Baznas RI Puji Bupati Enrekang

ENREKANG, koranmakassarnews.com – Program Gerakan Cinta Zakat yang digagas oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, telah dilaunching Presiden Jokowi, pada 14 April 2021 lalu.

Ditingkat BAZNAS Kabupaten Enrekang, juga resmi dilaunching Program Gerakan Cinta Zakat, oleh Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando, ditandai dengan pemukulan bedug, selasa (14/12/2021).

Launching program “Gerakan Cinta Zakat” ini digelar di pendopo rumah jabatan Bupati Enrekang, dilakukan secara daring dan luring, turut hadir Wakil Bupati Enrekang, Ketua Baznas Enrekang dan para pimpinan Baznas.

Selain itu, tampak juga dihadiri, Kodim 1419 Enrekang, Polres Enrekang, Kemenag Enrekang, Pengadilan Agama Enrekang, Ketua MUI Enrekang, OPD Enrekang, Baznas Sidrap, unsur Forkompinda lainnya, dan para UPZ, serta beberapa Camat/Kepala Desa, dan sejumlah tamu undangan.

Acara juga dirangkaikan dengan penyerahan simbolis bantuan rutin, oleh Bupati Enrekang, didampingi Wakil Bupati, Kodim 1419 Enrekang, Polres Enrekang dan Ketua Baznas Enrekang. Dilanjutkan dengan penandatanganan MoU kepada, Pusat unggulan peternakan UNHAS, CV Nutrisi Sembilan, Dinas Peternakan dan Perikanan, UD Andhika, dan UNIMEN Enrekang.

baca juga : Wakil Ketua 1 Baznas Enrekang, Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kelurahan Bangkala

Sedangkan penyerahan simbolis BAZNAS Card/NPWZ, oleh Wakil Bupati Enrekang Asman SE dan Ketua BAZNAS, drh. Junwar.

Disela peluncuran program “Gerakan Cinta Zakat”, Ketua Baznas Enrekang, drh Junwar, mengatakan bahwa launching ini akan menjalar hingga ke pelosok mulai Sabang sampai Merauke, dimana kabupaten Enrekang adalah ke-2 di Provinsi Sulawesi Selatan dalam memperkarsai “program-program BAZNAS, “ucapnya.

Secara umum visi nasional BAZNAS menjadi lembaga utama mensejahterakan ummat. Dengan visi ini, kita harus mampu membangun kepercayaan terhadap muzakki dan mustahiq. ” kata Junwar, ini harus terbangun secara masif ditengah-tengah masyarakat kita. “tegas Junwar.

Melalui daring dan luring, Ketua Baznas Enrekang, juga memaparkan dari belbagai program yang sudah diluncurkan atau yang akan dilakukan oleh Baznas Kabupaten Enrekang, “seperti program, Enrekang peduli, Enrekang religius, Enrekang cerdas, Enrekang sejahtera dan Enrekang sehat, “hal ini juga, dikatakan Junwar, bagaimana agar Mustahiq, bisa menjadi Muzakki juga, “terang Junwar, yang juga mantan Kepala BKD Enrekang ini.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando, mengatakan, “Gerakan Cinta Zakat” adalah untuk melanjutkan dan mendukung program pemerintah yang telah diluncurkan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu yang lalu.