oleh

Launching – Jetski Safari Makassar dan Tripwe.com

koranmakassarnews.com — Sport Tourism menjadi tren baru masyarakat dunia dalam menikmati wisata sambil berolahraga. Fenomena ini juga dialami oleh Indonesia dimana masyarakatnya sangat menyukai olahraga dan berwisata. Indonesia yang memiliki berkah keindahan alam dan bahari yang sudah dikenal dunia, berkah ini dapat dijadikan sebagai modal dalam penyelenggaran sports tourism seperti pesona bahari yang dimiliki Kota Makassar.

Menyikapi tren tersebut, Jetski safari Makassar – JSM (jetskisafarimakassar.com) hadir sebagai wujud komitmen untuk mengembangkan potensi bahari water sport tourism di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar. Melalui peluncuran JSM diharapkan kecintaan masyarakat kepada bahari semakin tinggi dan ikut aktif berpartisipasi mempromosikan destinasi bahari di Sulawesi Selatan secara nasional.

JSM merupakan operator kegiatan water sport tourism yang menyediakan paket touring mengunakan jetski dan kapal menuju destinasi lokasi atau pulau tertentu (islands hopping). Pendirian JSM dilatarbelakangi tingginya minat masyarakat Makassar untuk dapat menikmati islands hopping dengan menggunakan jetski dan kapal sambil reakeasi dan berolahraga.

JSM resmi mulai beroperasi pada awal Desember 2020, dengan didahului acara grand launching pada tanggal 29 Nov 2020 yang akan dihadiri oleh Pemprov Sulsel, Forkorpimda, komunitas jetski, industri pendukung, media, dan para pengiat olahraga bahari.

Yohanes Tyos, selaku CEO JSM sekaligus penggiat jetski Makassar mengatakan, jumat (27/11/20) di Makassar bahwa “Sport tourism telah menjadi tren pariwisata baru yang pasarnya sangat besar, sangat luas yang akan memberikan multiplier effect pada kegiatan ekonomi masyarakat dan sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat pesisir. Hal tersebut menjadi berkah bagi masyarakat sekaligus mendukung program pariwisata Sulsel”.

Bersamaan dengan peluncuran JSM ini, dilakukan launching aplikasi Tripwe yang memberikan layanan digital dalam proses booking, pembelian, dan pembayaran untuk konsumen JSM. CEO Tripwe dan Jetski Safari Indonesia , Dr. Sofian Lusa yang ikut menghadiri peluncuran JSM menjelaskan bahwa Indonesia memiliki pondasi digital yang semakin baik sebagai supporting tool untuk mendukung pertumbuhan ekosistem sport tourism secara nasional.

Pondasi digital Indonesia semakin membaik dengan terlihat dari tingkat penetrasi nasional internet semakin merata, pertumbuhan ecommerce Indonesia tertinggi di dunia saat ini, dan inklusi keuangan menunjukan pertumbuhan positif setiap tahun. Oleh karena itu, inovasi dengan hadirnya Tripwe dapat mempercepat pengembangan water sport tourism di Indonesia karena mengabungkan ekosistem sport tourism dalam satu platform digital.

baca juga : HUT Makassar ke 413, Di Warnai Launching Bus Wisata hingga Penyerahan Bantuan UMKM

Acara press conference peluncuran JSM dan Tripwe juga dimeriahkan dengan kehadiran selegram debora yang bercerita serunya mengendarai jetski di laut sambil menikmati keindahan pulau di Makassar. Dengan optimis, ia menuturkan kehadiran JSM dan Tripwe dapat menjadi life style baru khususnya para generasi millenia yang ingin menikmati wisata dan olahraga bahari.

Ia mengatakan,”Besar harapan kami terhadap JSM dalam mempromosikan destinasi di Sulsel secara nasional dan global, semoga dengan hadirnya JSM dan diperkenalkan Tripwe, dapat memberi dampak positif terhadap kemajuan industri pariwisata bahari di Indonesia yang dimulai dari Makassar. (*)