oleh

Lembaga Insert Institute Rilis Hasil Survei Pilkada Maros 2020, Ini Hasilnya

MAROS, koranmakassarnews.com — Lembaga Insert Institute merilis survei popularitas dan elektabilitas terhadap tiga pasangan calon di Pilkada Kabupaten Maros 2020. Survei Insert Institute ini dilakukan pada 24-30 November 2020 menggunakan teknik multistage random sampling terhadap 880 responden dengan margin of error 3,46 persen. Para responden merupakan penduduk Maros yang memiliki hak pilih.

Adapun hasil untuk tingkat elektabilitasnya, pasangan nomor urut 2 Chaidir-Suhartina menempati urutan teratas dengan presentase 53,3 persen, disusul pasangan nomor urut 3 Harmil Mattotorang – A. Ilham 26,9 persen.

Sementara, pasangan nomor urut 1 Tajerimin-Havid Pasha 19,6 persen. Kemudian masyarakat yang tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 0,2 persen.

“Ini dilakukan pada 24-30 November 2020, setiap hari data yang masuk langsung kami input kemudian langsung diolah setiap kecamatan berdasarkan sebaran responden. Sebarannya berdasarkan data jumlah pemilih,” kata Direktur riset dan data Insert Institute, Reskiyanti, senin (30/11/20).

baca juga : Chaidir Syam Berharap di Hari Santri Nasional, Indonesia Bebas Dari Wabah Covid-19

Perempuan yang karib disapa Reski menambahkan, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

“Hasil survei ini menjadi alat ukur dan bahan evaluasi bagi setiap kandidat, ini juga bisa saja akan berubah jelang pemilihan 9 Desember nanti,” pungkas Reski.

Dhany