oleh

Lepas Peserta Tatarias ke BLK Makassar, Ini Harapan Pimpinan Baznas Enrekang

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Life skill atau keahlian dalam satu profesi tertentu sangat dibutuhkan sekarang ini. Para tenaga ahli diberbagai bidang tidak hanya dilihat dari berapa jumlah sertifikat atau ijazah yang dimiliki tetapi setiap sertifikat harus ditunjang dengan keahlian.

Untuk menjawab tantangan demikian maka pemerintah membuka Balai Latihan Kerja (BLK) yang berlokasi di Makassar. Mereka yang belajar di BLK akan diarahkan untuk mengambil salah satu life skill yang ada di sana.

Melihat peluang di atas, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang melakukan kerjasama dengan BLK Makassar.

Para pemuda dan pemudi yang putus sekolah atau tamat sekolah tapi tidak memiliki keahlian dan berasal dari ekonomi lemah akan difasilitasi oleh Baznas Enrekang untuk ikut pelatihan life skill.

“Saat ini yang sudah selesai proses administrasinya adalah life skill tata rias, ini khusus untuk wanita, dan pesertanya sudah penuh satu kelas dengan jumlah 16 orang,” papar Ketua Baznas Enrekang, drh. H Junwar.

Pimpinan Baznas lainnya, Dr Ilham Kadir menambahkan bahwa saat ini salah satu jenis usaha yang selalu punya pelanggan tetap adalah usaha kecantikan.