oleh

Lindungi Hak Ketenagakerjaan, Aliyah Mustika Ilham Bersama BPJS Ketenagakerjaan Sambangi Bantaeng

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Aliyah Mustika Ilham, Anggota Komisi IX DPR RI menyambangi Kabupaten Bantaeng bersama tim BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Hotel Kirei Bantaeng, Senin (25/07/2022).

Kehadiran Aliyah Mustika Ilham di Kabupaten Bantaeng bukanlah untuk pertama kali, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bantaeng.

Kali ini, Aliyah Mustika Ilham bersama BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan guna memberikan pemahaman terkait hak-hak yang dapat diperoleh para pekerja guna melindungi diri dan keluarga selama bekerja.

“Setiap pekerjaan memiliki resiko kerja, dan kita tidak menginginkan terjadi hal tersebut, sehingga BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk meringankan beban para pelaku kerja dan juga keluarganya jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

baca juga : Pemkot Makassar-BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama, Berikan Perlindungan Kerja

Dalam sosialisasi kali ini, peserta diundang dari berbagai profesi pekerjaan diantaranya supir angkot, petani, dan nelayan, serta tokoh masyarakat.

Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Cab Makassar, Lubis Latif, dalam kesempatan yang sama memaparkan berbagai hal manfaat yang dapat diperoleh sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Banyak hal yang dapat diperoleh mulai dari biaya pengobatan kerja, santunan tunai dari cacat ataupun kematian, beasiswa untuk anak, dana pensiun, hingga tabungan hari tua,” ujarnya.

Selain itu, dalam sosialisasi ini, diberikan pula Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh peserta secara gratis. (*)