oleh

Lion Air Menambah Frekuensi Terbang Umrah dari PADANG, Kesempatan Perjalanan Ibadah ke ARAB SAUDI Semakin Besar dan Mudah

Penerbangan menggunakan pesawat terbaru kategori berbadan lebar (wide body) jenis Airbus 330 dan Boeing 737 yang menawarkan rasa kennyamanan dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan (safety first).

PADANG, koranmakassarnews.com – Peluang pasar kebutuhan ibadah umrah terus tumbuh. Menurut Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri mencatat pada Juni 2022, jumlah penduduk muslim Sumatera Barat 5,49 juta jiwa dengan prosentase 97,59% serta provinsi terdekat yaitu Bengkulu 97,69% total 1.999.813 jiwa.

Berdasarkan jumlah tersebut, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan perkembangan bahwa Padang sebagai embarkasi ke-6 yang dibuka rute menuju Arab Saudi sejak 03 Januari 2023 terus menunjukkan peningkatan permintaan umrah secara positif. Dalam upaya mempermudah masyarakat melaksanakan umrah, Lion Air mengumumkan penambahan frekuensi terbang, sehingga menjadi 2 (dua) kali seminggu, efektif 30 Januari 2023 dari Sumatera Barat melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman (PDG) tujuan:

  • Madinah – Bandar Udara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz, Arab Saudi (MED)
  • Jeddah – Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Arab Saudi (JED).

Penerbangan perdana kedua awal 2023 ini pada Senin (30/ 01) dijadwalkan menerbangkan (memberangkatkan) total 212 jamaah.

Jadwal terbang

Rute No. Terbang Jadwal Berangkat Jadwal Tiba Frekuensi Program
Padang (PDG) – Madinah (MED) JT-082 08.10 13.22 Setiap Senin 13 hari
Jeddah (JED) – Padang (PDG) JT-077 19.05 08.15 Setiap Sabtu
Padang (PDG) – Madinah (MED) JT-070 10.50 17.45 Setiap Selasa 11 hari
Jeddah (JED) – Padang (PDG) JT-071 18.30 09.25 Setiap Rabu

Keterangan: terdapat perbedaan waktu, di Padang (GMT+ 07), di Jeddah dan Madinah (GMT+ 03)

Pelaksanaan umrah 2023 melalui embarkasi Padang sebagai bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah. Layanan umrah mengupayakan tingkat kinerja ketepatan waktu (on time performance/ OTP) lebih dari 94%. Keseriusan ini seiring bentuk memberikan layanan terbaik kepada jamaah umrah.

baca juga : Lion Air Efektif 28 Januari 2023 Terbang Langsung dari BALIKPAPAN

Lion Air berharap senantiasa berupaya melayani jamaah dengan pelayanan terbaik. Bersama mitra perjalanan (tour and travel) Lion Air mendukung pelaksanaan beribadah ke tanah suci dengan menawarkan kemudahan konektivitas. Penerbangan umrah melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau akan membantu masyarakat yang berasal dari Padang, Padang Pariaman, Bukittinggi, Solok, Sawahlunto, Payakumbuh, Kepulauan Mentawai, Kerinci, Bungo, Bengkulu dan daerah lain.

Dalam kaitan perjalanan udara sesuai aspek keselamatan, Lion Air telah menghimbau kepada seluruh jamaah antara lain agar tidak membawa barang berbahaya (dangerous goods) ke pesawat, tidak menerima titipan barang dalam bentuk apapun dari orang lain ke dalam pesawat, barang elektronik harus dilepas dari baterainya serta penggunaan pengisi daya mandiri atau baterai portabel (powerbank) harus sesuai kriteria dari segi kapasitas yang boleh dibawa ke dalam kabin dan tidak diperbolehkan untuk digunakan selama penerbangan. (*)