oleh

Liverpool Tak Berdaya di Kandang Atletico Madrid

koranmakassarnews.com — Liverpool harus takluk dari Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020)) dini hari WITA, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Anak asuhan Jurgen Klopp ini telah menguasai jalannya pertandingan dan sesekali menekan pertahanan Atletico, sayang tendangan Mohamad Salah dan kawan-kawan tidak menemui sasaran.

Alhasil Liverpool harus kecolongan duluan melalui Saul Niguez di menit ke-4 setelah mendapatkan bola liar hasil skema sepakan pojok. Atletico unggul 1-0 atas Liverpool.

Menit ke-25, Atletico nyaris menggandakan keunggulan melalui mantan striker Chelsea, Alvaro Morata yang lepas dari kawalan, sayang kiper Liverpool Alisson Becker dapat menghalau tendangan Morata.

Baca juga: BMI Sayangkan Surat Teguran Buat Vinyard Tidak Diindahkan 

Tertinggal satu gol, Jurgen Klopp memasukkan Divock Origi dan menggantikan Sadio Mane yang bermain tidak seperti biasanya.

Masuknya Origi tak membuahkan hasil bagi Liverpool, di menit ke-68 Morata kembali nyaris memasukkan bola setelah berdiri bebas di kotak penalti, sayangnya Morata yang hendak menendang bola harus tergelincir.

Keseringan menyerang, Atletico mendapatkan tekanan dari skuad Klopp. Setelah mendapatkan umpan dari Origi, kapten Liverpool, Jordan Henderson hampir menyamakan kedudukan. Sayang, tendangannya masih jauh dari sasaran.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor tak berubah untuk kemenangan Atletico Madrid atas tamunya Liverpool.

Selanjutnya, Atletico Madrid akan bertandang ke markas Liverpool pada tanggal 11 Maret mendatang dalam leg kedua Liga Champions. Salah dan kawan-kawan harus membutuhkan selisih dua gol untuk dapat melaju kr babak selanjutnya.

(Gara)