oleh

Mahasiswa PKK FT UNM Makassar Gelar Fashion Show Dengan Konsep Semi Virtual

koranmakassarnews.com — Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar akan menggelar Semi Virtual Fashion Show PKK FT UNM 2020. 76 desainer atau mahasiswa jurusan PKK akan menampilkan busana rancangan mereka dengan tema Sustainable:

A Masterpiece of Fabric Exploration Semi Virtual Fashion Show PKK FT UNM 2020 akan digelar pada tanggal 21 Desember bulan ini di Ballroom Teater Menara Phinisi UNM Lt. 3 dan Live pada chanel youtube Fashion Show PKK UNM.

Adapun busana yang akan ditampilkan pada Semi Virtual Fashion Show PKK FT UNM 2020 berbeda dengan busana pada Fashion Show PKK tahun sebelumnya, dimana pembuatan mahakarya busana ini dimulai dengan pembuatan kain atau pembuatan motif pada kain dengan 5 subtema yaitu Screen Printing, Batik, Patchwork, Ecoprint dan Tie dye.

Dampak positif desain dan pembuatan busana pada fashion show tersebut yaitu sebagai upaya pelestarian lingkungan dengan memperlihatkan keindahan busana yang dibuat dengan pewarna-pewarna alami dari kain perca.

baca juga : Lies F Nurdin Buka Lomba Fashion Show Sutera Sulsel

Andi Nurliana selaku ketua panitia mengatakan, jumat (18/12/20) bahwa pemilihan dan penentuan konsep pada fashion show ini adalah suatu tantangan dikarenakan pandemic Covid-19 yang mengharuskan setiap kegiatan mematuhi protokol kesehatan.

“Sehingga panitia dan didukung dari beberapa pihak menentukan fashion show ini diadakan secara semi virtual atau Blanded dengan menghadirkan beberapa perwakilan model yang mengenakan busana karya mahasiswa PKK untuk catwalk dan sebagian ditampilkan dalam bentuk video”, pungkasnya.