oleh

Mapala 45 Makassar Bersama Pecinta Alam Lainnya Bentangkan Bendera Merah Putih di Tebing Burake Makale Tator

TANA TORAJA, koranmakassarnews.com — Bendera merah putih berukuran raksasa membentang di Tebing Burake, Kec. Makale, Kab. Tana Toraja, Rabu, (17/8/2022).

Bendera merah putih dengan panjang 26 meter dan lebar 23 meter yang dibentangkan diatas ketinggian 90 m oleh Masing-masing  perwakilan dari Mapala 45 Makassar, Mapala Swara Bhuwana UKI Paulus Makassar, Mapala LPI Makassar, Akar Indonesia Palopo, OPA Kirana, Sawerigading Palopo, KPA Sakral Palopo, dan KSR 105 Unibos.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan yang di laksanakan setiap tahun oleh Mapala 45 Makassar, dan kali ini berlangsung lagi di Kab. Tana Toraja, Tepat pada momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di tebing burake Makale tepat dibawah patung Yesus yang merupakan salah satu destinasi wisata Tana Toraja.

“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan kegiatan yang sangat beresiko tinggi, tentunya diakukan dengan mengutamakan keselamatan ( Safety ), personil yang akan terlibat langsung dalam pembentangan sembanyak 9 orang yang dipercayakan untuk repling dengan membawa bendera yang akan di bentangkan serta  di awasi masing-masing 1 orang sebagai penjaga lintasan”, tandas Alan Prima selaku ketua tim dalam kegiatan ini.

Sementara, Veronika sebagai Ketua Umum Mapala 45 Makassar mengatakan, “Pemerintah Daerah Tana Toraja sangat mengapresiasi dan menyambut serta mensupport dengan baik kegiatan yang telah kami lakukan ini, terbukti dengan keterlibatannya dalam kegiatan pembentangan ini serta merangkul beberapa organisasi-organisasi daerah seperti PPM Tana Toraja, KPA Tana Toraja serta Tenaga kesehatan Tana Toraja  untuk ikut serta dalam penyuksesan kegiatan pembentangan bendera raksasa” tutupnya.