oleh

Masa Jabatan Walikota Parepare Berakhir, Forum Masyarakat Bahagia Turun Pawai Rayakan Kebahagian

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Pj Gubernur Sulsel , Bahtiar Baharuddin, resmi melantik Akbar Ali sebagai Pj Wali Kota Parepare, menggantikan Wali Kota Parepare dua periode ini, H.M Taufan Pawe, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur.

Berakhirnya masa jabatan Taufan Pawe, di sambut Forum Masyarakat Bahagia turun pawai bahagia atas berakhirnya masa jabatan Wali Kota Parepare dua periode ini. Rasa kecewa, marah dan sinis tersampaikan melalui orasi yang perwakilan warga masyarakat, di Halaman Gedung DPRD Kota Parepare, selasa (31/10/ 2023).

Bahkan dalam kunjungannya ke DPRD, masyarakat yang mengatasnamakan diri mereka “Forum Masyarakat Bahagia” juga menitipkan, berbagai dugaan pelanggaran yang di lakukan Taufan Pawe selama dua periode menjabat Wali Kota Parepare.

Hal itu di ungkapkan Oleh Anggota DPRD Parepare, saat menerima aspirasi sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan diri Forum Masyarakat Bahagia, Kamaluddin Kadir mengatakan, ini adalah bentuk aspirasi masyarakat dan kita dari DPRD menerima aspirasi mereka.

“Untuk aspirasi yang terkait dengan hukum itu, silahkan di tindak lanjuti kepada penegak hukum, misalnya korupsi dana Dinkes atau dugaan pengalihan anggaran yang sudah di tetapkan, silahkan di laporkan kalau memang di temukan bukti”, ungkapnya

Lanjut Kamaluddin Kadir menjelaskan, untuk aspirasi masyarakat yang masuk, akan di buatkan laporan lalu di sampaikan kepada pimpinan dewan untuk di tindak lanjuti. Pada kesempatan itu, menanggapi isu terkait praktik jual beli jabatan yang di duga terjadi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare selama ini, kalau yang terkait mutasi, demosi dan promosi itu adalah kewenangan Wali Kota selaku pimpinan ASN.

“Kalau kami di DPRD hanya akan menampung aspirasi ini, kemudian di tindak lanjuti melalui Komisi II selaku leading sektor”, tambahnya

“Sayapun berharap, untuk Penjabat Walikota Parepare yang baru di lantik, agar melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, sehingga menghasilkan output pembangunan yang lebih bagus. Kalau ada program strategis pemerintahan dulu dan bagus, harus kita genjot dan lanjutkan, namun program yang lebih brilian dari penjabat baru akan kami singkronkan dengan program yang sudah ada. Sebab Pj Walikota itu tetap mengacu pada program pembangunan nasional jangka panjang, “Tutur Kamaluddin Kadir, didampingi beberapa anggota dewan lainnya.

baca juga : Inisiasi Wali Kota Parepare Untuk Optimalkan Sumur Dalam, Jadikan Aduan Pelanggan dan Layanan Tangki PAM Tirta Karajae Normal

Sebelumnya, aksi pawai bahagia yang di pimpin langsung oleh Zainal Asis Mandeng, memaparkan sejumlah dosa dan dugaan pelanggaran yang di lakukan selama menjabat sebagai Wali Kota dalam sebuah orasi. Aksi pawai ini, bukan hanya di ikuti warga masyarakat, tapi sejumlah ASN pun ikut, dalam kegiatan yang di kawal aparat kepolisian.

Bahkan beberapa warga dan ASN menyampaikan kekecewaan mereka selama Taufan Pawe menjabat. Selain berbagai dugaan pelanggaran yang di lakukan waktu sebagai kepala daerah, ini biang pemutus silaturahmi di Kota Parepare.

Di ketahui, kegiatan pawai yang di lakukan Forum Masyarakat Bahagia ini, merupakan kali pertama yang terjadi Indonesia. (Sis)