oleh

Maskot Porkot Jukuja’ Hibur Pengunjung F8 Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Jukuja yang merupakan maskot Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar menghibur pengunjung F8 yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari.

Maskot Porkot tersebut dipamerkan di both milik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar. Sehingga hal ini menarik perhatian masyarakat mengunjungi both KONI.

Salah seorang pengunjung F8 yang membawa anak menjelaskan, anaknya sangat antusias bermain dengan maskot jukuja ini.

“Anak saya antusias melihat maskot ikan merah ini. Tadi anak saya bahkan ingin mengajaknya main,” ujarnya sambil tertawa, Rabu (23/08/2023).

F8 Makassar 2023

Sementara itu Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto mengatakan kegiatan yang diselenggarakan tersebut baik untuk semua, baik untuk Sulsel dan baik untuk Indonesia.

“Saya kira kegiatan ini baik untuk kita semua. Sekaligus KONI Makassar bisa menampilkan pameran dari berbagai cabang olahraga,” ujar Ahmad.

Menurut Ahmad booth Koni Makassar nantinya akan menghadirkan edukasi dan menjadi ajang sosialisasi seputar olahraga kepada masyarakat dan pengunjung F8.

baca juga : Ketua KONI Makassar Berbagi Ilmu Jadi Startup Sukses

Adapun jadwal pameran dan kompetisi dari berbagai cabang olahraga yang akan ditampilkan di Booth Koni Makassar pada kegiatan F8 sebagai berikut :

– Cabang olahraga Menembak dan Anggar digelar pada 23 Agustus 2023).
– Cabang olahraga Tinju, Cricket, dan Petanque (24 Agustus 2023).
– Cabang olahraga Balap Sepeda dan Binaraga (25 Agustus 2023).
– Cabang Olahraga Panahan dan Barongsai (26 Agustus 2023).
– Cabang olahraga Dance Sport dan Gateball (27 Agustus 2023).