oleh

Massifkan Program Erick Thohir, MPW PAKAR Sulsel Terus Bergerak

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka mendukung program Menteri BUMN Erick Thohir, pengurus MPW PAKAR (Pusat Kedaulatan Rakyat) provinsi Sulawesi Selatan terus melakukan sosialisasi gerakan ekonomi kerakyatan atau kedaulatan ekonomi rakyat sampai ke tingkat Desa/kelurahan.

“Hal ini dilakukan agar program ekonomi kerakyatan Erick Thohir, betul-betul sampai ke tingkat bawah dan bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama yang terkena imbas ekonomi akibat pandemi covid19 dalam hal ini pemulihan ekonomi kerakyatan”, kata ketua MPW PAKAR Sulsel Dahlan Gege, SE, MM, minggu (6/3/22).

Diketahui sebelumnya jajaran pengurus MPW PAKAR Sulsel yang di pimpin langsung oleh Dahlan Gege turun secara massif ke ke daerah daerah untuk mensosialisasikan program program kedaulatan ekonomi rakyat yang telah di canangkan oleh Menteri BUMN , Erick Thohir.

Dahlan dalam lawatannya pada tanggal 4 – 6 Maret 2022 telah mendatangi 6 kabupaten antara lain Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Parepare untuk sesi kunjungan pertama tanggal 4-5 Maret 2022.

Pakar Sulsel

Sedangkan kunjungan sesi kedua tanggal 6 Maret 2022 , daerah yang di sambangi adalah kabupaten Jeneponto dan Bantaeng . Dalam kunjungan ketua MPW PAKAR Sulsel itu didampingi sejumlah pengurus seperti Sekretaris MPW PAKAR Sulsel Abdul Kadir , Juru Bicara Muhammad Natsir dan rombongan lainnya .

Kegiatan kunjungan daerah dan pembentukan pengurus PAKAR sampai ketingkat Desa dan kelurahan di sambut sangat antusias oleh tokoh tokoh masyarakat daerah setempat, seperti di kabupaten Pangkep.

Hamsani Kuddus salah seorang tokoh masyarakat kabupaten menyambut baik kedatangan rombongan MPW PAKAR Sulsel yang mensosialisasikan program program Erick Thohir sampai ketingkat basis.

“ini menjadi wawasan baru bagi kami dan setelah kami mendengarkan penjelasan dari rombongan MPW PAKAR Sulsel mengenai program kedaulatan ekonomi rakyat kami merasa bahwa pak Erick Thohir ini adalah sosok yang cocok untuk di perjuangkan menjadi pemimpin di negeri ini , tegas Hamsani.

Hal senada juga di lontarkan oleh Jihad Akbar salah seorang tokoh pemuda dan ormas Muhammadiyah kabupaten Jeneponto, Jihad tak segan segan menyebut “anne mi bajik ridukung anjari RI-1″ (inilah yang pantas didukung,-red)”, tegas Jihad Akbar.

Dia menegaskan bahwa hanya sosok Erick Thohir lah yang punya berhatian kepada rakyat kecil, disaat didera oleh kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

baca juga : Konsolidasi Pemenangan Erick Thohir For Presiden, PAKAR Sulsel Sambangi Takalar

“Pakk Erick Thohir datang membawa program kedaulatan Ekonomi rakyat, peduli UMKM dan membantu pengusaha kecil seperti kami dalam mengakses modal yang disiapkan oleh pemerintah melalui PNM , BRI dan bank Himbara lainnya , bukan hanya itu Tim pak Erick juga turun membimbing kami dalam memenage usaha kami supaya bisa bertumbuh dan berkembang”, bebernya.

Dalam kunjungan itu Abdul Kadir juga menjelaskan kepada awak media bahwa , Insya Allah dalam waktu 1-2 bulan kedepan infrastruktur PAKAR di Sulsel akan terbentuk sampai ke tingkat desa/ kelurahan dan mencapai 100%.

“Dengan kata lain semua struktur PAKAR ini akan segera rampung , sehingga sosialisasi program program bapak Erick Thohir tentang kedaulatan ekonomi rakyat bisa semakin massif dan menyentuh lapisan bawah”, pungkas Doel sapaan akrab Sekretaris PAKAR Sulsel. (*)