oleh

Masuk 10 Besar Capaian IKPA dari 107 Satker Lingkup KPPN Parepare, Kapolres Sidrap Apresiasi Kinerja Personel

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Polres Sidrap kembali menerima Penghargaan Satuan Kerja Terbaik di Satuan Kerja Lingkup KPPN Parepare dengan Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Periode Semester II Tahun 2023.

Selain penerimaan Penghargaan, juga dilakukan Pembahasan Langkah Langkah Strategis Peningkatan Capaian IKPA Tahun 2024 di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Parepare. Kamis (29/2/2024).

Perhargaan ini di terima langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H dengan Capaian Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran terbaik ke sepuluh dengan skor (98,99) dari 107 Satuan Kerja Lingkup KPPN.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menyampaikan bahwa, IKPA adalah Indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kualitas implementasi perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

baca juga : Tertibkan Arus Lalin, Sat Lantas Polres Sidrap Lakukan Commander Wish

“Polres Sidrap dalam hal ini masuk sepuluh besar capain IKPA dari 107 Satuan Kerja Lingkup KPPN. Atau terbaik 2 di Polres Jajaran yang meliputi Parepare, Sidrap, Pinrang, Enrekang dan Barru”, Ujar Kapolres Sidrap.

Kapolres Sidrap juga menyampaikan, pada periode tahun 2024 nanti, Polres Sidrap diharapkan dapat meningkatkan capaian nilai yang telah memiliki nilai terbaik. Dari terbaik sepuluh menjadi ke terbaik satu pada periode 2024.

“Tentu saja ini adalah suatu kerja bersama yang harus terus-menerus kita tingkatkan dan patut untuk di apresiasi kepada satuan fungsi keuangan yang telah berupaya atas capaian ini. Semoga di periode tahun 2024 Polres Sidrap bisa meningkatkan kinerja dan berharap bisa lebih baik lagi dari yang sekarang”, Harapnya.