oleh

Meksi Pemprov Sulsel Abai, Juara Putera Indonesia Tahun 2020 Disambut Meriah oleh Ratusan Kader Pemuda Pancasila

koranmakassarnews.com — Juara Putera Indonesia tahun 2020 asal Sulsel, Yudistira Putra Amiruddin yang merupakan mahasiswa Jurusan Ekonomi Management, Universitas Muslim Indonesia tiba di Kota Makassar dan disambut meriah ratusan kader Pemuda Pancasila Sulsel di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, minggu siang tadi (3/1/21).

Diketahui sebelumnya Yudistira yang juga kader ormas loreng oranye hitam ini keluar menjadi pemenang Putera Indonesia 2020 dengan mengungguli 1st Runner Up Putera Indonesia perwakilan provinsi Jawa Barat dan 2nd Runner Up perwakilan provinsi DKI Jakarta. Total ada 30 finalis yang ikut masing-masing satu orang perwakilan tiap provinsi. Namun untuk masuk final dan karantina di Surabaya, hanya ada 10 finalis terpilih.

Pemuda Pancasila foto bareng Yudistira saat tiba di Bandara Sultan Hasanuddin

 

Meski pemerintah provinsi kurang memperhatikan prestasi yang diperoleh salah satu putera Sulawesi Selatan dengan mengharumkan nama daerahnya, tidak membuat Pemuda Pancasila berkecil hati, hal itu ditunjukkan sejak Yudistira berlaga di ajang Putera Indoensia 2020 hingga menggelar prosesi penjemputan di Bandara Sultan Hasanuddin.

“Kami tahu kondisi sekarang pandemi covid-19, tetapi kami juga berharap ada perhatian pemerintah, agar anak muda Sulawesi Selatan termovitasi untuk berkreasi dan berprestasi, seperti event ini dimana kader kami telah mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Selatan di kancah nasional, kebetulan adek Yudistira adalah kader Pemuda Pancasila, maka kami wajib menjemput kader yang mengharumkan nama Sulsel, walaupun tidak mendapat perhatian pemerintah, tetapi kami dari Pemuda Pancasila yang menjemput serta mengawal untuk persiapan event dunia, mewakili Indonesia, kedepan”, ungkap H. Irwan Nur ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulsel usai menyambut kedatangan Yudistira.

Yudistira usai menerima piala juara 1 Putera Indonesia 2020

 

Juara Putera Indonesia 2020 akan mewakili Indonesia pada kontes pria tingkat international Mister Global yang akan digelar tahun ini. Sedangkan Runner – up Putera Indonesia akan mewakili Indonesia di ajang Man of the Year, Man of The World, dan Mister Global Teen.

Ditempat yang sama, H. Amiruddin mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila yang telah mensupport puteranya Yudistira dari babak penyisihan hingga menjuarai ajang Putera Indonesia tahun 2020 dan menyambut Yudistira dengan meriah di Bandara.

“Terimakasih kepada seluruh kader Pemuda Pancasila yang telah memberikan support luar biasa kepada putera kami, dan menyambutnya dengan meriah, sekali lagi terimakasih dan mohon dukungannya kembali agar Yudistira bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia”, ucap H. Amiruddin.

baca juga : Kader Pemuda Pancasila Sulsel Juara I di Ajang Pemilihan Putera Indonesia 2020

Sementara itu, Zulkifli Thahir Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel menambahkan, tidak adanya perhatian dari pemerintah daerah atas prestasi yang diraih oleh kader PP jangan membuat Yudistira berkecil hati namun hal tersebut bisa menjadi semangat untuk terus berprestasi.

“Adinda Yudistira selamat datang kembali di Kota Makassar, meski pemprov abai akan prestasi yang diraih, adinda Yudistira harus tetap semangat dan buktikan bahwa Yudistira adalah kader terbaik kami yang bisa membawa nama Sulsel bahkan Indonesia harum dikancah internasional, terus berkarya, sekali layar terkembang surut kita berpantang”, pungkas Zulkifli Thahir. (*)