oleh

Melanjutkan Amaliyah Ramadhan, IKA SMANSA’82 Makassar Rencana Gelar Acara Halal Bihalal

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Hari Raya Idul Fitri sudah berlalu namun nuansanya masih terasa. Biasanya dalam setiap perayaan Idul Fitri, terdapat berbagai macam tradisi yang selalu dilakukan umat Muslim di tanah air.

Salah satunya ialah tradisi halal bihalal yang selalu melekat usai perayaan Hari Raya Idul Fitri berakhir. Tradisi ini biasanya berupa acara pertemuan yang digelar untuk bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan.

Sebagai bagian dari umat Muslim yang telah menyatu dengan tradisi yang melekat di masyarakat Indonesia, IKA SMANSA’82 Makassar tidak membiarkan kesempatan ini berlalu begitu saja, memanfaat momen yang ada untuk saling bertemu dan saling bermaaf-maafan satu sama lain dalam acara tradisi halal bihalal ini.

Kepada media, Ketua IKA SMANSA’82 Ir. H. Junaldi Monoarfa menjelaskan bahwa selain sebagai tradisi yang bisa lebih memperat silaturahmi, acara halal bihalal ini memang sudah terjadwal dalam program kerja Panitia 4 Dekade SMANSA’82.

“Acara halal bihalal ini memang sudah direncanakan jauh sebelumnya, memang sudah terjadwal dalam program kerja Panitia 4 Dekade SMANSA’82 yang diketuai oleh H. Hoist Bachtiar,” jelasnya, Jumat (6/5/2022).

baca juga : Kegiatan Berbagi Sembako Gratis IKA Smansa’82 Makassar Gambaran Toleransi Umat Beragama

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai salah satu kelanjutan dari amaliyah Ramadhan, acara halal bihalal IKA SMANSA’82  ini rencana akan dilaksanakan pada Minggu malam, 8 Mei 2022, di Hotel Arthama, Jl. H.Bau Makassar,  dan akan dihadiri oleh Ketua Umum IKA SMANSA, Ibu Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si., beserta beberapa pengurus IKA SMANSA lainnya.

Disampaikannya pula bahwa, panitia telah mendaulat Dr. H. Muh. Yusri Arsyad, Lc nantinya yang akan menyampaikan hikmah halal bihalal.

“Bagaimana bentuk dan teknis kegiatan hala bihalal IKA SMANSA’82 Makassar kali ini kita serahkan sepenuhnya kepada saudara kita Hoist Bachtiar sebagai Ketua Panitia Pelaksana,” pungkasnya.

(Tim Liputan KoMa)