oleh

Menparekraf RI Buka Resmi Launching Kalender Event Kota Makassar 2022

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sebanyak 50 event yang akan dilangsungkan dan menghiasi sepanjang tahun 2022 yang terdiri dari 1 top event, 10 big event, dan 39 supporting events dimana didalamnya ada event sport tourism, sportiment, MICE, musik dan hiburan, kuliner, fashion, animasi video dan film, hingga kriya seni budaya.

Event tersebut terjadwal dalam Calendar of Events (COE) City of Makassar yang dilaunching oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar di Hotel Gammara, rabu (16/02/22).

Launching COE tersebut dibuka resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno secara virtual dan Walikota Makassar turut menghadiri juga secara virtual.

COE City of Makassar merupakan salah satu program strategis Disparekraf Kota Makassar dalam mempromosikan pariwisata tujuannya menggerakkan wisatawan agar berwisata ke Kota Makassar.

Launching COE City of Makassar

“Kota Makassar dikenal dengan kota Anging Mammiri, memiliki beragam objek wisata yaitu wisata maritim, pesisir, sejarah, belanja, hiburan, hingga kuliner, tak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Makassar menikmati beragam destinasi wisata tanpa mencicipi kuliner yang menggugah selera, dari konro hingga pisang epe jadi unggulan Makassar,” ungkap Sandiaga Uno.

Dengan launching COE City of Makassar ini, Menparekraf RI mengapresiasi Disparekraf Kota Makassar atas semangat dan komitmennya membangkitkan industri wisata dan ekonomi kreatif.

“Seluruh event ini merupakan buah dari kolaborasi Dinas Kebudayaan Makassar, Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, para pelaku industri pariwisata dan pelaku industri kreatif di Makassar,” ucap kadispar Makassar Muh. Roem dalam sambutannya.

baca juga : F8 Makassar Masuk Nominasi Kharisma Event Nusantara 2022

Roem memaparkan, event ini diharap bisa menjadi wadah dan ruang ekspresi bagi pelaku ekonomi kreatif, seni budaya dan pemuda. Juga meningkatkan antusiasme para pelaku ekonomi kreatif dan seni budaya untuk terus berkarya dan berkreasi.

Sementara ditempat yang berbeda Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyebutnya sebagai sejarah baru dan sebagai jawaban atas tantangan di masa pandemi.

“50 kalender event yang bersejarah, baru kali ini 50 event. Tetap semangat meski pandemi begitu berat. Pariwisatalah jawaban untuk menjawab tantangan di masa pandemi. Event yang tepat untuk menguji kemampuan kita usai vaksinasi dan booster utamanya di pandemi ketiga ini,” tutur orang nomor satu di Kota Makassar. (Dhany)