oleh

Merah Putih Berkibar di Pondok Pesantren Milik Alm. Ustadz Basri

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, personil Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang digelar di Pondok Pesantren Milik Ustadz Basri jalan Politeknik Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya kota Makassar, Selasa (17/8/2021).

Selain personil Polsek Biringkanaya, kegiatan upacara juga diikuti oleh Santri dari Pondok Pesantren dan personil TNI dari Koramil 11 Biringkanaya dengan dihadiri oleh tamu undangan dari pemerintah dan tokoh masyarakat setempat.

Upacara HUT RI ke 76 di Ponpes

Bertindak selaku pengibar bendera adalah tiga orang santri dengan mengenakan seragam putih – putih yang mengibarkan bendera Merah Putih di halaman Pondok Pesantren.Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa dulunya almarhum Ustadz Basri menjadikan Pondok Pesantren ini sebagai sentral kegiatan Paham Radikalisme.

Dalam amanat Upacara yang dibacakan oleh Ustadz Muhlis selaku Inspektur Upacara diantaranya mengingatkan agar kita sebagai warga negara yang baik kita harus melihat, mendengar, membaca dan mengintropeksi diri kita apakah selama 76 tahun kemerdekaan negara ini, kita telah berbuat banyak untuk Negara kita atau bahkan kita hidup dalam penjajahan dalam bentuk lain.

baca juga : Bupati Sinjai Resmikan Dua Masjid Naungan Ponpes Al Markas Al Islamy Darul Istiqamah

Kapolsek Biringkanaya Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, SH, S.IK dikonfirmasi menjelaskan bahwa upacara pengibaran bendera merah putih di Pondok Pesantren milik alm.Ustadz Basri merupakan kado peringatan hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76.

” Alhamdulillah semenjak Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an ini didirikan oleh alm. Ust. Basri baru kali ini melakukan pengibaran bendera merah putih dalam peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-76, ini semua berkat kerja sama TNI – Polri sehingga kegiatan ini dapat berlangsung “, ucap Kapolsek Biringkanaya.

Sementara itu, Ketua RT 009 RW 009 Kelurahan Sudiang Raya, Dr.Halimin Laundung mengungkapkan ” Sangat mengapresiasi adanya kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan di Pondok Pesantren, yang mana kegiatan ini baru pertama kali diadakan.Semoga dengan kegiatan ini, kita semua sebagai anak bangsa, khususnya anak santri di Pondok sini dapat meresapi nilai – nilai perjuangan pendahulu bangsa dan mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang positif “, ucapnya. (*)